NU Kubu Raya Gelar Konfercab : Silaturahmi dan Regenerasi Pengurus

KalbarOnline, Kubu Raya – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya menggelar Konfrensi Cabang ke-II yang dilaksanakan selama dua hari (28-29 April 2019) di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, Desa Tebang Kacang, Kecamatan Sungai Raya.

Konferensi Cabang adalah wadah permusyawaratan tertinggi tingkat Pengurus Nahdlatul Ulama Cabang Kabupaten atau Kota.

Katua PCNU Kabupaten Kubu Raya, Ustad Abdussalam mengatakan Konferensi Cabang NU ini rutin dilakukan setiap lima tahun sekali, selain sebagai wadah bersilahtuhrahmi, menyusun program, penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus dan pembentukan pengurus dan regenerasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama.

Baca Juga :  Desa Mengkalang Jambu Tawarkan Bisnis Jaringan Telekomunikasi

“Konfercab NU ini adalah kegiatan rutin dan sudah untuk yang kedua kalinya di Kabupaten Kubu Raya ini,” jelas Abdussalam, Senin (29/4/2019).

Abdussalam mengatakan Konfercab ini juga bertujuan penguatan ajaran Aswajah atau Ahli Sunnah Waljamaah kepada Masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

Konfercab Ke-II PCNU dihadiri oleh Pengurus tujuh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) diantaranya MWC Sui Raya, MWC Sui Kakap, MWC Sui Ambawang, MWC Teluk Pakedai, MWC Terentang dan MWC Kuala Mandor B.

Baca Juga :  Hari Juang Kartika, Kodam XII/Tpr Gelar Hiburan Rakyat

Ketua Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Sui Ambawang, Ustad Ariyanto, mengatakan Konfercab NU dilakukan di Pondok Pesantren adalah dalam upaya penguatan nilai-nilai Keaswjahan dan K-NU-an.

“Konfercab ini dilakukan sekaligus dalam rangka melakukan konsolidasi internal organisasi serta menguatkan program untuk warga Nahdlatul Ulama yang ada di Kubu Raya,” ungkap Arianto.

Ustad Ariyanto berharap ada Evaluasi program kerja yang lebih baik dan menyentuh Umat, sehingga keberadaan Nahdlatul Ulama bisa dirasakan secara langsung oleh Jamaahnya. (ian)

Comment