Demokrat Sekadau Serahkan Laporannya Sesuai Mekanisme Pemilu

KalbarOnline, Sekadau – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, Simon Petrus meminta agar laporan Partai Demokrat Kabupaten Sekadau terkait pelanggaran pemilu yang sudah dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dapat diselesaikan dengan mekanisme pemilu.

“Saya yakin Bawaslu akan menindaklanjuti semua laporan parpol peserta pemilu tahun 2019 yang masuk ke Bawaslu. Termasuk yang dilaporkan oleh Partai Demokrat,” ujarnya saat ditemui di Sekadau, Senin (29/4/2019).

Baca Juga :  Dukung Pengembangan KLA, WVI Gelar Pelatihan Fasilitator Desa

Mantan Bupati Sekadau dua periode ini mengatakan, laporan partainya semuanya sudah ditindaklanjuti. Hal itu menurutnya sangat baik, karena Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak akan mengecewakan masyarakat, karena beberapa kejangalan yang terjadi saat pemungutan dan penghitungan suara berlangsung.

“Saya juga sangat menyayangkan, bahwa ketika harus tim dari Bawaslu provinsi turun tangan untuk menyelesaikan laporan yang ada, seharusnya hal ini tidak terjadi apabila Bawaslu kabupaten mampu menyelesaikannya sendiri,” ucap Simon.

Baca Juga :  Jumat Agung, OMK dan Topang Paroki Sekadau Gelar Drama Tablo Kisah Sengsara Yesus

Ia juga meminta agar masyarakat Sekadau tetap tenang, kalaupun ada sedikit masalah pada tahapan pemilu. Namun ia berharap agar semuanya diproses sesuai mekanisme yang ada. “Sebagai tokoh masyarakat saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Sekadau, yang mana karena perannya, maka pelaksanaan pemilu serentak berjalan aman termasuk di Sekadau,” tutupnya. (Mus)

Comment