Bupati Paolus Hadi Resmikan Sirkuit Babai Cinga Sanggau

Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menandatangani prasasti peresmian sirkuit Babai Cinga Sanggau
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menandatangani prasasti peresmian sirkuit Babai Cinga Sanggau (Foto: WWP)

KalbarOnline, Sanggau – Bupati Sanggau, Paoulus Hadi secara simbolis meresmikan sirkuit Babai Cinga yang berlokasi di kawasan Sabang Merah, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Minggu (28/4/2019).

Peresmian itu juga menandai pembukaan grasstrack Sabang Merah Cup yang diikuti 95 croser yang dihelat sejak 27-28 April 2019.

Hadir pada peresmian tersebut, Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf. Gede Setiawan, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, SIK., MH, Kadis KPTPHP, Ir. H. Jhon Hendri, M. Si, Ketua KONI Sanggau, Drs. Ibrahim, Anggota DPRD Sanggau, Leo, Anggota IMI Kalbar, IMI Sanggau dan para peserta crosser.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi foto bersama usai meresmikan sirkuit Babai Cinga Sanggau
Bupati Sanggau, Paolus Hadi foto bersama usai meresmikan sirkuit Babai Cinga Sanggau (Foto: WWP)

Ketua panitia penyelenggara, Valentinus menyampaikan bahwa grasstrack Sabang Merah Cup ini merupakan even perdana di sirkuit Babai Cinga Sanggau yang diikuti sebanyak 95 crosser 4 di antaranya merupakan pebalap nasional yakni Gian, Carlo, Inggil, Charly yang memperebutkan total hadiah senilai Rp100 juta di berbagai kelas.

Sementara Bupati Paolus Hadi mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat lantaran IMI Kalbar memberikan izin pada Kabupaten Sanggau melaksanakan sesi kedua kejuaraan grass cross.

“Saya merasa terhormat karena IMI Provinsi kalbar telah memberi ijin kepada Kabupaten Sanggau dalam melaksanakan sesi kedua kejuaraan Grass cross pada hari ini,” ungkap Bupati yang akrab disapa PH ini.

Lahan seluas 100 hektar yang sudah dibagi untuk bangunan pengembangan Kota Sanggau termasuk sirkuit yang baru diresmikan itu merupakan hasil bincang-bincangnya bersama Kapolres beberapa waktu lalu yang langsung direspon oleh KONI Sanggau bekerjasama dengan semua pihak dalam pembangunan sirkuit ini.

“Forkopimda kompak dalam mengurus otomotif di Kabupaten Sanggau ini, karena sirkuit ini masih kurang maksimal. Oleh sebab itu kita serahkan kepada KONI Sanggau agar mengurusnya,” pintanya.

Orang nomor wahid di Bumi Daranante itu turut mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan seluruh crosser dan diharapkan pada pelaksanaan final semua bisa ikut, agar even ini menjadi perkenalan pertama di sirkuit Sanggau.

“Semoga KONI yang tadinya hampir mati suri dan sekarang bisa bangkit lagi dan terima kasih untuk semuanya, selamat bertanding dan sukses,” pungkasnya.

Peresmian sirkuit ini juga ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pembukaan tirai papan nama sirkuit yang dilakukan oleh Bupati Paolus Hadi didampingi forkopimda Sanggau.

Usai peresmian dilanjutkan dengan final Kejurprov seri II Grasstrack Sabang Merah Cup dan dilanjutkan dengan pembagian piala kepada para pemenang. (WWP)

Tinggalkan Komentar