Gedung SMP Negeri 22 dan SDN 15 Pontianak Ambruk

KalbarOnline, Pontianak – Gedung SMP Negeri 22 dan SDN 15 Pontianak yang terletak di Jalan Purnama, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak ambruk, Jumat (26/4/2019) sore.

Kepala SMP Negeri 22 Kota Pontianak, Santoso mengatakan bahwa sebagian bangunan yang ambruk itu terdiri dari ruang kelas, ruang guru dan lab komputer.

Santoso mengungkapkan bahwa pada saat ambruk, proses belajar mengajar di sekolah yang dipimpinnya itu sudah selesai pada pukul 11.00 WIB. Dirinya mengaku tak mengetahui pasti penyebab ambruknya bangunan sekolah tersebut. Namun berdasarkan laporan yang ia terima, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Baca Juga :  Cerita Pemuda Sambas yang Dapat Beasiswa S2 dari Bang Midji

Sementara Kasatreskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli mengatakan bahwa sebelum bangunan sekolah tersebut ambruk terlebih dulu keluar asap dari bangunan. Hal itu kata dia, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi mata yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga :  DPW NasDem Kalbar Gelar Rakorwil IV: Konsolidasi dan Orientasi Caleg 2019

Ia berujar, kerugian materil yang ditimbulkan akibat ambruknya bangunan tersebut sedikitnya puluhan set meubeler ruang kelas dan 62 unit komputer hancur bersamaan dengan ambruknya bangunan.

Pasca peristiwa tersebut pihak Kepolisian langsung mendatangi TKP guna melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Lokasi sekitar kejadian, saat ini telah terpasang police line (Garis Polisi). (Fai)

Comment