BSI Pontianak Dorong Mahasiswa Jadi Lulusan Unggul

Talk Show ‘Alumni Sukses’

KalbarOnline, Pontianak – Ikatan Alumni Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak menggelar talk show bertajuk ‘Alumni Sukses’.

Talk show yang dilangsungkan di aula UBSI Kampus Pontianak itu dihadiri ratusan peserta dari mahasiswa dan mahasiswi UBSI Pontianak, Jumat (26/4/2019).

Ketua panitia kegiatan, Panny Agustia Rahayuningsih, M.Kom mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut yakni untuk menambah wawasan dunia kerja dan wirausaha serta memberikan inspirasi kepada mahasiswa mengenai kesuksesan yang dapat diraih setelah lulus nantinya dari UBSI Kampus Kota Pontianak.

Pada kegiatan ini, pihaknya menghadirkan dua narasumber yang merupakan alumni UBSI Pontianak yang sukses. Dari dunia kerja yakni Chandra Hadinata, SE yang kini bekerja sebagai Staf Sub Seksi Ketertiban Pengawasan dan Penindakan Rumah Detensi Imigrasi. Sementara dari dunia wirausaha yakni Putra Dewa Perdana, A.Md, owner Family Cats Shop.

Baca Juga :  Biadab! Pria 38 Tahun Cabul Bocah TK Berulang Kali

Kedua narasumber menceritakan masing-masing pengalaman dan perjalanan kesuksesannya hingga bisa seperti sekarang ini.

“Jangan pernah takut untuk memulai sesuatu yang memang bisa mengantarkan kalian semua pada kesuksesan dan jangan takut juga untuk menghadapi segala halangan dan rintangan karna pengalaman hidup tidak serta merta mulus pasti ada ujiannya, jalani saja nikmati prosesnya,” pesan Chandra.

Baca Juga :  Mengharukan, Cerita Dua Korban Lakalantas di Millenial Road Safety Festival

Sementara Dewa, yang mengaku awalnya mendapatkan beasiswa kuliah di UBSI Pontianak memang gemar berwirausaha terlebih didukung dari lembaga yang ada di kampus yakni BSI Entrepreneur Center (BEC) sehingga ia bisa mengembangkan ide-ide bisnisnya dengan adanya komunitas BEC.

Salah satu peserta, Annisa (20) mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena dapat memotivasi mereka untuk menata masa depan yang baik dan cemerlang.

Kedua pemateri serta pihak kampus berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa termotivasi untuk mengasah skill, memiliki planning ke depannya untuk bisa berhasil setelah lulus kuliah nantinya, serta menjadi pribadi yang tangguh untuk mencapai kesuksesan. (ana/KO)

Comment