Edi Kamtono Dorong Pemuda Kreatif dan Inovatif

Satu Indonesia Awards Ajang Kreativitas dan Inovasi Pemuda

KalbarOnline, Pontianak – PT Astra International Tbk mempersembahkan 10th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2019 bagi generasi muda yang tak kenal lelah memberi manfaat bagi masyarakat di seluruh penjuru tanah air.

Apresiasi diberikan kepada anak bangsa atas setiap perjuangan di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Teknologi serta satu kategori yaitu kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi digelarnya penganugerahan bagi pemuda-pemudi pelopor. Melalui awards ini pula sebagai ajang ekspresi untuk menggali kreativitas dan inovasi dari pemuda yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Citimall Ketapang Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Ia berharap para generasi muda yang ada di Kalbar umumnya, dan Pontianak khususnya bisa ikut serta dalam anugerah yang diperuntukkan bagi kaum muda yang inspiratif.

“Pemuda yang kreatif yang selalu melakukan inovasi untuk menciptakan hal-hal positif yang bisa menginspirasi pemuda-pemuda lainnya di Indonesia,” ujarnya saat membuka 10th Satu Indonesia Awards 2019 di Hotel Ibis Pontianak, Selasa kemarin.

Orang nomor satu di Kota Pontianak ini berharap dari sekian banyak judul atau kegiatan yang didaftarkan dalam Satu Indonesia Awards 2019 ini, ada peserta dari Pontianak maupun Kalbar yang meraih penghargaan bergengsi di Indonesia ini.

Baca Juga :  Enam Sekolah di Kalbar Sudah Gunakan Papan Tulis Digital

“Kalau saya melihat, banyak sebenarnya yang bisa dibuat sehingga kita harus terus melakukan kreativitas dan inovasi dalam menyelesaikan permasalahan bidang apapun yang ada di lingkungan masing-masing,” ungkap Edi.

Menurutnya, selama ini tidak sedikit pemuda-pemuda pelopor asal Kota Pontianak yang telah mengharumkan nama Pontianak di tingkat nasional bahkan internasional. Terlebih di bidang IT atau start-up. Hanya saja diakuinya prestasi mereka belum terekspose secara luas.

“Salah satu kegiatan yang digelar Astra International ini bisa menjadi wadah menggali potensi kreativitas dan inovasi dari para pemuda yang ada di Pontianak maupun Kalbar,” pungkasnya. (jim)

Comment