Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa, Ini Harapan Wabup Askiman

KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa menggelar bimbingan teknis peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa.

Bimtek yang diikuti ratusan aparatur pemerintahan desa dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Sintang itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Askiman yang dihelat di Gedung Pancasila Sintang, Selasa (23/4/2019).

Dalam sambutannya, Wabup Askiman menyampaikan bahwa bimtek bagi kepala urusan di Kabupaten Sintang merupakan landasan yang strategis dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Baca Juga :  Resmikan Alat Penghasil Air Putih Siap Konsumsi Tercanggih, Ini Pesan Bupati Jarot

Orang nomor dua di Bumi Senentang itu turut berujar, lahirnya peraturan-peraturan yang ada baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah merupakan bentuk kebijakan dan bagian dari pembinaan terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa dalam rangka mewujudkan pemberdayaan masyarakat menuju desa yang mandiri.

Untuk itu ia berharap, bimtek ini dapat memberikan motivasi dan semangat kerja, menciptakan aparatur desa yang berkualitas dan berintegritas serta semakin memahami tugas dan fungsinya.

Baca Juga :  Motivasi Masyarakat, Wagub Kunjungi Dapur Umum dan Posko Pengungsian Banjir Sintang

Sementara Herkulanus Roni selaku Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Sintang menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 225 peserta dari 75 desa dan 13 kecamatan di Kabupaten Sintang. Bimtek tersebut, kata dia, dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 23 April 2019 hingga 24 April 2019.

“Tahun ini merupakan tahun ketiga terlaksananya bimtek peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa yang sampai saat ini telah diikuti 228 desa di Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (*/Sg)

Comment