Polisi Kawal Ketat Pelaksanaan Pleno di PPK Sekadau Hilir

KalbarOnline, Sekadau – Rapat pleno hasil pemungutan suara Pemilu 2019 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sekadau Hilir yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) H. Matkali, Jalan Tamtama, Desa Sungai Ringin, terus mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian.

9 personil dari Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir secara bergiliran melakukan pengamanan pleno yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga tengah malam.

Baca Juga :  MTAMT Laksanakan Maulid Tradisional ke Desa Nanga Engkulun

Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Topo Subroto selaku Padal menjelaskan, fungsi pengamanan salah satunya untuk membantu meredam suasana apabila terjadi protes terhadap hasil pleno, Minggu (21/4/2019).

“Selesai pleno, 3 personil Polsek Sekadau Hilir tetap berada di lokasi hingga keesokan harinya, menjaga kotak dan surat suara dari segala hal buruk yang bisa saja terjadi,” jelasnya.

Baca Juga :  Pimpin Safari Natal di Nanga Mahap, Bupati Minta Warga Selalu Waspada Bencana

“Sesuai jadwal, pleno akan berlangsung hingga tanggal 23 April 2019, koordinasi dengan pihak PKK akan terus dilakukan, agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan kondusif,” pungkas Kapolsek. (Mus)

Comment