Sinergi Kodim 1204 dan Polres Sanggau, Pastikan Pemilu 2019 di Sanggau Lancar

Cek Kesiapan Pemilu Serentak 2019

KalbarOnline, Sanggau – Jelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019 pada Rabu 17 April besok, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf. Gede Setiawan bersama Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi melakukan patroli bersama guna pengecekan kesiapan Pemilu. Adapun lokasi yang di pilih yakni di Polsek Tayan Hilir, Selasa (16/4/2019) pagi.

Setibanya rombongan di lokasi langsung disambut oleh, Danramil, Kapten Arm Aris Yudiana dan jajarannya beserta Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Charles, Camat Tayan Hilir, Toni Kulung dan Ketua PPK, Viktor Wilson.

Selanjutnya dilaksanakan apel pasukan yang diikuti Muspika Tayan Hilir, Anggota Koramil Tayan Hilir beserta Anggota BKO, Anggota Polsek Tayan Hilir beserta Anggota BKO dan perwakilan dari berbagai desa di Tayan Hilir.

Dalam sambutannya, Kapolres Sanggau menyampaikan, tujuan dari patroli bersama ini untuk memastikan kesiapan di setiap wilayah – wilayah menjelang Pemilu serentak 2019.

“Dalam mekanisme kegiatan Pileg dan Pilpres nantinya kita sebagai pengamanan kegiatan Pemilu tahun 2019 diharapkan seluruhnya netralitas dan kita harapkan situasi selalu dalam kondusif, serta tidak ada intimidasi dalam bentuk apapun terhadap calon pemilih,” tegas Kapolres.

“Saya harapkan semua personil bertanggung jawab yang dibebankan terhadap tugasnya masing-masing,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf. Gede Setiawan mengatakan, adapun tujuan dilaksanakannya patroli bersama ini, yaitu melihat dan mengecek langsung kesiapan menjelang pemilu serentak 2019 yang mana kegiatan tersebut akan dilaksakan pada esok hari.

“Apabila masih ada yang belum siap atau masih ada logistik Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang belum didistribusikan ke masing-masing desa, hari ini harus sudah kita distribusikan agar pelaksanaan kegiatan besok bisa berjalan lancar pastikan besok hari kegiatan pencoblosan sudah siap,” tegasnya.

“Kita sebagai aparat negara diharapkan semuanya netral, jangan sampai ada di antara kita memihak ke salah satu kandidat dan jangan kita megintimidasi masyarakat sekecil apapun itu, dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres nanti posisi kita berada di luar TPS namun kita tetap memantau jalannya kegiatan pencoblosan,” timpalnya.

“Mari kita sama-sama ciptakan situasi kondisif dan jangan sampai ada keributan yang nantinya bisa membuat kegiatan pencoblosan terganggu,” pungkasnya. (WWP)

Tinggalkan Komentar