Daranante Offroad Semarakan Penutupan Hari Jadi Sanggau ke-403

Bupati Sanggau, Paolus Hadi foto bersama pada penutupan offroad semarak hari jadi Sanggau ke-403
Bupati Sanggau, Paolus Hadi foto bersama pada penutupan offroad semarak hari jadi Sanggau ke-403 (Foto: WWP)

KalbarOnline, Sanggau – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sanggau ke-403, Polres Sanggau menggelar Daranante Offroad. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda penutupan di hari jadi Sanggau yang diselenggarakan di kawasan Komplek Taman Sabang Merah, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Minggu (14/4/2019).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Ketua Pengda IOF Kalbar, H.M Tasdik, Kadishanpang Hortikan Sanggau, Ir. John Hendri.

Antusiasme masyarakat pun terlihat saat memadati area berlangsugnya Offroad. Terlebih saat berlangsugnya kelas ekstrem (Scs 5 dan SCS 6) dan kelas lainnya.

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi tak ketinggalan menunjukan kebolehannya dan menjadi satu di antara Offroader, kemudian diikuti Ketua Penggurus Daerah (Pengda) IOF Kalbar, H.M Tasdik dan offroader lainnya, Ketua Panitia pelaksanan dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menyampaikan, kegiatan seperti ini salah satu upaya dalam membina hobby offroad dan bisa nantinya membuat suatu prestasi.

“Itu hal yang sangat mungkin dan harus, termasuk nanti generasi muda Kabupaten Sanggau untuk kita persiapkan, karena di depan kita juga sudah terbentang sirkuit grasstrack kebanggaan Sanggau yang bertaraf nasional. Insya Allah tanggal 27 dan 28 akan dicoba dan kita resmikan,” ungkapnya.

Untuk itulah, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Bupati Sanggau untuk mengadakan even offroad ini.

“Ini bentuk kerjasama, bagaimana Pak Bupati sangat konsen dan sangat memberikan ruang generasi muda Kabupaten Sanggau untuk melampiaskan hobbynya dan tentunya hobby yang positif, di otomitif, termasuk juga yang di sepeda motor untuk terus kita kembangkan ke depannya,” harapnya.

Karena, kata Kapolres, potensi Sanggau dari segi geografis, berada di tengah-tengah, jadi terjangkau dari segala daerah.

“Bahkan nanti kalau adakan even lagi, kita undang juga saudara kita dari Malaysia,” tuturnya.

Sementara Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menyampaikan bahwa even offroad ini merupakan satu di antara rangkaian penutupan Hari Jadi Sanggau.

“Hari Jadi Sanggau setiap 3 April dan rangkaianya satu bulan, tinggal satu even lagi, yaitu grasstrack yang akan dilaksanakan di sirkut di kompleks Sabang Merah. Offroad ini rangakain kedua sebelum berakhir di bulan April ini,” tandasnya. (WWP)

Tinggalkan Komentar