Terlibat Tabrakan Beruntun, 18 Penumpang Bus Jurusan Pontianak-Sambas Dilarikan ke Rumah Sakit

Tabrakan Beruntun di Wajok Mempawah
Tabrakan Beruntun di Wajok Mempawah (Foto: Fai)

KalbarOnline, Mempawah – Sebanyak 18 penumpang bus jurusan Pontianak-Sambas, Kalimantan Barat, dilarikan ke rumah sakit setelah bus yang mereka tumpangi terlibat tabrakan beruntun dengan tiga truk, di kawasan Wajok, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (15/4/2019).

“Ada tiga truk dan satu bus yang mengalami rusak parah akibat tabrakan beruntun di sekitar Wajok tersebut,” kata Kapolsek Siantan, AKP Sigal Hasibuan. Demikian di lansir dari Antara Kalbar.

Ia menjelaskan, belasan penumpang bus itu, langsung dilarikan ke puskesmas terdekat dan juga dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan pertama.

“Dari keterangan sementara para saksi, tabrakan beruntun tersebut terjadi saat sebuah mobil truk akan belok atau masuk ke gudang semen, namun dari arah berlawanan sebuah bus dari Pontianak tujuan Sambas melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga tabrakan tidak dapat terhindarkan,” jelasnya.

Selain itu, pada saat kejadian, lanjut Kapolsek, kendaraan yang melintas cukup padat, sehingga tabrakan beruntun tak dapat terhindarkan. Atas peristiwa ini sedikitnya 4 kendaraan mengalami rusak parah di antaranya 3 unit truk dan 1 unit bus.

“Dalam peristiwa tabrakan beruntun itu, seorang sopir truk sempat terjepit oleh bodi kendaraan truknya yang mengalami penyok cukup parah di bagian depannya,” terangnya.

Selain sopir, 2 orang penumpang bus yang menggunakan pakaian dinas ASN (aparatur sipil negara) juga mengalami pingsan sehingga dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

“Hingga kini kami masih melakukan pendalaman terkait tabrakan beruntun tersebut, yang menyebabkan belasan penumpang bus mengalami luka-luka, baik berat maupun ringan,” pungkasnya. (Fai/Ant)

Tinggalkan Komentar