Peduli SDM Lokal, PT MISP Gelar Program Magang Bagi Siswa SMK

KalbarOnline, Bengkayang – Komitmen terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) lokal, PT Mitra Inti Sejati Plantation (MISP) Kalimantan Barat melalui Community Development (CD) menghelat pelatihan dan magang teknik kendaraan ringan dan agribisnis tanaman perkebunan yang diikuti siswa-siswi dari SMKN 1 Singkawang dan SMKN 1 Sambas dengan masa program berlangsung selama kurang lebih 6 bulan.

Estate Manager PT MISP, Herman Prakosa mengatakan program ini bertujuan untuk menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sehingga menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas.

“Program ini diharapkan menghasilkan tenaga kerja yang terlatih dan terdidik sehingga mampu menunjang perekonomian daerah baik di Sambas maupun Bengkayang,” tutur Herman di ruang meeting PT MISP, Bengkayang Estate saat pembukaan program magang.

Herman melanjutkan, perusahaan tidak hanya memberikan pelatihan, tetapi para peserta juga diberikan akomodasi selama kegiatan magang berlangsung.

Sementara Staf Sustainability PT MISP, Taufik mengatakan program magang ini mempersiapkan diri para siswa untuk menghadapai dunia kerja. Adanya program magang ini merupakan bentuk kepedulian PT MISP terhadap SDM yang ada di sekitar daerah operasional.

“Ini adalah kesempatan para siswa dalam menghadapi dunia kerja mendatang. Kami berharap para siswa serius mengikuti program ini dan kami juga berharap kedepannya para siswa bisa bergabung bersama kami dan memberikan kontribusi positif terhadap perusahaan,” harap Taufik.

Sementara salah seorang peserta magang, Indah Lestari mengatakan bersyukur dengan adanya program magang ini. Program ini telah mengubah pola piker para siswa agar siap menghadapi dunia kerja di masa mendatang.

“Kami berterima kasih kepada PT MISP yang telah menerima kami dan mengajarkan kami tentang pengelolaan kelapa sawit. Ini sangat bermanfaat untuk kami kedepannya,” tutur Indah. (*/Fai)

Tinggalkan Komentar