Ria Norsan ke Bupati dan Wakil Bupati Mempawah yang Baru : Kawal Mega Proyek

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan saat menghadiri pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Mempawah
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan saat menghadiri pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Mempawah (Foto: Humas Pemprov Kalbar)

KalbarOnline, Mempawah – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan meminta Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, Erlina Ria Norsan dan Muhammad Pagi yang telah dilantik Gubernur Kalbar untuk dapat mengawal mega proyek yang masuk di Kabupaten Mempawah.

Pasalnya ada sejumlah proyek pembangunan besar-besaran yang tengah dilaksanakan. Di antaranya pembangunan pelabuhan samudera (pelabuhan internasional Kijing) dan pembangunan Smelter Grade Alumunia Refinery (SGAR) atau pabrik hilirisasi bauksit.

“Saya minta kepada Bupati dan Wakil Bupati dan forkopimda Mempawah untuk dapat mengawal dan mengamankan mega proyeknya yang sudah berjalan,” pinta Norsan saat menghadiri acara pisah sambut Bupati Mempawah di aula Kantor Bupati Mempawah, Senin (15/4/2019).

Sebelumnya, lanjut Norsan, Gubernur Kalbar juga telah berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Mempawah pada pelantik kemarin untuk dapat mengamankan mega proyek yang sudah masuk di Kabupaten Mempawah.

“Pembangunan kedua proyek ini betul-betul bisa berjalan dengan baik, tanpa ada gangguan apapun. Kita jangan ulangi kesalahan kita pada era Gubernur Aspar Aswin yang ingin bangun pelabuhan samudera tapi tidak terbangun karena ada gangguan,” harapnya.

Mantan Bupati Mempawah dua periode ini juga meminta kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini untuk memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Mempawah, karena pembangunan SDM sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Mempawah ke depan.

“Pasca pemekaran Kabupaten Kubu Raya (KKR) dari kabupaten induk, SDM kita banyak berpindah ke KKR. SDM kita sekarang banyak yang akan masuk purna tugas,” pesannya mengingatkan keduanya.

Untuk itu, SDM ke depan menjadi prioritas agar ada regenerasi untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mempawah.

“Kita harus memiliki keinginan dan tekad membangun Kabupaten Mempawah yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Orang nomor dua di Bumi Tanjungpura ini juga berharap kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang sudah dilantik dan pisah sambut ini akan membuat Kabupaten Mempawah lebih maju dan berprestasi.

“Kepada Bupati dan Wakil Bupati agar dapat melanjutkan apa yang sudah kami kerjakan dan apa yang belum terwujud masa kepimpinan kami, semoga dapat diwujudkan oleh Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024,” pesannya.

Saat ini, lanjut dia, Pemkab Mempawah sudah merencanakan untuk membangun rumah sakit dan pembangunan Masjid Agung Al Falah yang belum selesai di masa kepemimpinannya. Ia berharap pembangunan tersebut dapat diteruskan oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati baru. (*/Fai)

Tinggalkan Komentar