by

PLN UP3 Ketapang Siap Amankan Pasokan Listrik Pemilu 2019

Siagakan 158 Personel di setiap Rayon

KalbarOnline, Ketapang – Menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ketapang melakukan berbagai upaya untuk pengamanan pasokan listrik di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

Manager PLN UP3 Ketapang, Wilfrid Siregar mengatakan pihaknya akan berusaha secara maksimal menjaga pasokan dan stabilitas tegangan Iistrik di tiap-tiap TPS dan telah mempersiapkan rencana-rencana antisipasi apabila ada gangguan selama proses Pemilu berlangsung.

“Kita sudah mempersiapkannya sebisa mungkin, kami berusaha untuk tidak ada pemadaman,” Katanya saat dihubungi, Senin (15/4/2019).

Wilfrid menuturkan, potensi gangguan bisa saja terjadi, seperti kejadian alam yaitu hujan atau pohon tumbang. Tapi, PLN telah menyiapkan langkah antisipasi agar listrik segera menyala.

“Namun, kalau ada terjadi pemadaman kami bersegera akan menyalahkan kembali,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan telah pihaknya juga telah menyiapkan mesin genset di Kantor KPU untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi gangguan listrik secara mendadak.

“Kami sudah menyiagakan petugas piket dan menyiapkan genset untuk di KPU Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mengamankan pasokan listrik, ratusan personel juga akan bersiaga dalam memperbaiki gangguan yang terjadi. Ratusan personel ini juga akan berjaga di setiap rayon.

“Ada 158 personel yang kita siagakan di semua rayon,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed