Seluruh Komponen Masyarakat Sekadau Komitmen Bersama Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau menggelar Focus Group Discussion (FGD) Subsatgas Kemitraan Nusantara tahun 2019 dengan tema ‘peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat dalam mewujudkan kondisifitas Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Sekadau’ yang berlangsung di aula salah sebuah hotel di Sekadau, Sabtu (13/4/19).

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakapolres Sekadau mewakili Kapolres Sekadau, Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi.

Dalam sambutannya Kompol Bagus mengatakan, acara Focus Group Discussion (FGD) ini dilakukan dalam rangka membahas dan menjaga Kamtibmas di Sekadau dalam rangka menghadapi Pemilu 2019.

Baca Juga :  Pemdes Maboh Permai Gelar Acara Peringatan HUT ke-VI

“Bagaimana kita menjaga Kabupaten Sekadau tetap sejuk dan damai. Saya mengimbau, gunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019 nanti,” ujarnya.

“Kami dari kepolisian khususnya Polres Sekadau menjamin keamanan bapak/ibu untuk datang ke TPS. Mari kita gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani kita,” imbaunya.

Bupati Sekadau diwakili oleh Asisten I Fendy mengatakan bahwa pihaknya sudah menyurati Dinas Perhubungan dalam hal kelancaran pendistribusian logistik pemilu 2019 yang hari ini sudah didistribusikan ke kecamatan dan desa-desa di Sekadau.

Fendy turut mengungkap, demikian juga dengan Satpol PP agar ketika ada alat praga kampanye (APK) yang belum diturunkan pada masa tenang, supaya segera bertindak.

Baca Juga :  Pilkada Sekadau 2020, Aron-Subandrio Nomor Urut 1, Rupinus-Aloysius Nomor Urut 2

“Saya harap, jangan sampai dengan pemilu ini kita bebeda pilihan terjadi hal yang tidak diinginkan. Satu hal yang harus kita jaga adalah faktor keamanan,” pesannya.

Sementara Pastor Kristianus, CP dalam sambutannya mengajak agar semua pihak mendukung dan memberikan loyalitas kita pada pemilu 2019 ini.

“Siapapun pemimpin yang kita pilih. Kita tempatkan diri sebagai warga indonesia yang baik. Kita tetap waspada terhadap usaha-usaha yang mau memecah belah persatuan kita,” ajaknya.

“Partisipasi masyarakat sangat diperlukan,” tandasnya.

Kegiatan diakhiri dengan menandatangani komitmen bersama dalam rangka mewujudkan Pemilu aman dan damai di sebuah spanduk. (Mus)

Comment