Pimpinan Cabang GP Ansor Sekadau Gelar DTD Denwatser di Kecamatan Belitang

KalbarOnline, Sekadau – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sekadau menggelar DTD (Diklat Terpadu Dasar) angkatan I Denwatser (Detasemen Wanita Serbaguna) Kabupaten Sekadau yang dilangsungkan di di Saung Riyadoh, Dusun C, Desa Belitang Satu, Kecamatan Belitang, Jumat (12/4/2019) malam.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasat Korwil Banser Kalbar, Tohidin, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Sekadau, M.A. Sidiq, Siti Nazibah selaku Ketua Panitia, Ketua Fatayat NU Sekadau, Siti Nur Aisah, Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi, perwakilan Danramil, pelatih Denwatser Kalbar, Fajri Adriyani, para ulama dan tokoh agama Kecamatan Belitangserta puluhan anggota DTD Denwatser.

Ketua Panitia, Siti Nazibah dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan dan peserta DTD (Diklat Terpadu Dasar) angkatan l Denwatser (Detasemen Wanita Serbaguna) Kabupaten Sekadau.

Siti selaku ketua panitia beserta anggotanya menjelaskan beberapa agenda yang akan dilaksanakan oleh panitia dalam rangka DTD angkatan l Denwatser Kabupaten Sekadau.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Sekadau dalam rangka DTD angkatan l Denwatser Sekadau kemudian dilanjutkan dengan (Latihan Kader Dasar) Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Sekadau selama 3 hari yakni dimulai tanggal 12-14 April 2019.

Sementara Fajri Adriyani selaku pelatih Denwatser Korwil Kalbar menjelaskan dirinya sebagai pelatih akan memberikan materi pelatihan kepada anggota DTD Denwatser agar menjadi benteng pertahanan negara dalam menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu dirinya juga mengajak para peserta DTD Denwatser untuk menjadi Banser (Barisan Serbaguna) dan NU sebagai ormas Islam yang bermartabat serta dicintai oleh kaum muslim di negara Indonesia.

Sementara Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan DTD Denwatser di Kecamatan Belitang.

Semoga para peserta dapat menerima ilmu yang diberikan oleh para pelatih untuk kemajuan dan pembentukan karakter serta sebagai mitra TNI, Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kapolsek juga mengajak kepada seluruh tamu undangan dan para peserta DTD Denwatser dalam rangka pemilu 2019 untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi ini. (Mus)

Tinggalkan Komentar