Lantik 901 Anggota BPD se-Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi : Koordinasi dan Sinergi

Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat melantik anggota BPD se-Kabupaten Sanggau
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat melantik anggota BPD se-Kabupaten Sanggau (Foto: WWP)

KalbarOnline, Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi resmi melantik sedikitnya 901 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Sanggau masa bhakti 2019-2025.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Sanggau ini dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Sanggau, belum lama ini.

Turut hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau, H. Roni Fauzan, SE., M.Si, Kepala Dinas DPMPD Sanggau, Siron, S.Sos., M.Si, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Sanggau, Arief Boediono, SH., MH, Kepala OPD Sanggau atau pejabat yang mewakili serta unsur Forkopimda lainnya.

Hadir pula Ketua TP-PKK Sanggau, Arita Apolina, S.Pd., M.Si, Camat se-Kabupaten Sanggau, Kades se-Kabupaten Sanggau, para Rohaniawan dan Anggota BPD se-Kabupaten Sanggau.

Meski saat itu diterpa gerimis hujan, namun tak menjadi penghalang proses pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dan janji Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Sanggau itu.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota BPD se-Kabupaten Sanggau yang baru saja dilantik dan disertai dengan pengambilan sumpah dan janji. Ia berpesan agar para BPD yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Pada kesempatan ini walaupun dalam keadaan gerimis, kita bisa bersama-sama hadir dalam pelantikan anggota BPD ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Pemdes Sanggau yang telah melaksanakan kegiatan ini, yang dipusatkan langsung di Kabupaten dan ini merupakan mengukir sejarah, yang mana kali pertama dilaksanakan pelantikan BPD se-Kabupaten Sanggau secara serentak,” ujarnya.

“Yang terpenting saya ingin menekankan, yang mana tadi sudah dilakukan pengucapan sumpah dan janji dan saya ingin saudara-saudara mengucapkan tersebut dari hati yang tulus, karena sumpah dan janji tersebut terutama kepada Tuhan yang maha kuasa sehingga bisa bekerja dengan baik, patuh kepada negara dan ideologi Pancasila, yang kedua berjanji bekerja dengan maksimal demi kesejahteraan masyarakat,” timpalnya.

Ia juga mengingatkan bahwa BPD merupakan mitra kerja Pemerintahan Desa, sehingga terwujudnya desa yang hebat apabila dua unsur tersebut kuat, saling berkoordinasi dan bersinergi.

“Maka dari itu, saya menghimbau kepada para anggota BPD untuk terus membantu dan mengawasi Pemerintahan Desa, sehingga bisa membantu Pemerintah Kabupaten Sanggau, dengan apa yang menjadi keinginan bersama bisa tercapai, karena Sanggau adalah rumah kita,” pesannya.

Mengingat pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019 tinggal menghitung hari, ia mengimbau kepada para anggota BPD dan Kades agar bisa memastikan warga Sanggau di desa-desa datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Tanggal 17 April mendatang kita akan melaksanakan pesta demokrasi besar-besaran yaitu Pilpres dan Pileg, Maka dari itu saya menghimbau kepada anggota BPD dan Para Kades agar bisa memastikan orang Sanggau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pilihlah sesuai dengan hati nurani masing-masing, gunakan hak pilihnya dan jangan sampai ada masyarakat Sanggau yang golput,” pungkasnya. (WWP)

Tinggalkan Komentar