KPU Ketapang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019 ke Kecamatan

Pelepasan distribusi logistik pemilu di Ketapang
Pelepasan distribusi logistik pemilu di Ketapang (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Empat hari menjelang pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat mulai mendistribusikan logistik Pemilu ke sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di wilayah yang cukup jauh dari pusat kota Ketapang, Sabtu (13/4/2019).

Pelepasan distribusi logistik ini dilakukan secara simbolis yang turut dihadiri Wakapolres Ketapang, Kompol Pulung Wietono, Pasi Ops Kodim 1203 Ketapang, Kapten Inf Andri Fitri, Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin, S.Sos.I dan Ketua Bawaslu Kabupaten, Roni Irawan.

KPU sendiri menargetkan, proses pendistribusian logistik Pemilu selesai pada Minggu (14/4/2019). Sehingga, seluruhnya dapat tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebelum hari H proses pemungutan suara Pemilu (17/4/2019) mendatang.

Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin mengatakan, pendistribusian logistik pemilu ini akan didistribusikan ke tujuh wilayah yakni Kecamatan Simpang Hulu, Simpang Dua, Sungai Laur, Hulu Sungai, Jelai Hulu, Marau dan Sungai Melayu Rayak dengan menggunakan 14 mobil angkutan jenis truk.

“Logistik sudah mulai terdistribusi secara bertahap ke sejumlah kecamatan,” kata Tedi usai melakukan pelepasan di Gedung Bina Utama, Jalan Gatot Subroto, Ketapang, Sabtu (13/4/2019).

Tedi mengatakan bahwa selama pendistribusian logistik akan diawasi dan dikawal oleh pihak Bawaslu dan unsur TNI/Polri. Dengan begitu, logistik keperluan Pemilu dapat sampai ke tujuan dengan aman dan tepat waktu. Sebelumnya, KPU telah melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait membahas soal pendistribusian ke 20 kecamatan yang ada di Ketapang.

“Setelah di PPK kemudian nanti akan bergeser ke Panita Pemilhan di tingkat Desa atau Kelurahan dan dilanjutkan ke masing-masing  TPS,” ujarnya.

Tedi turut mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi pihak keamanan yang telah turut membantu jalannya pendistribusian logistik Pemilu ini.

“Kami berterima kasih kepada TNI Polri, karena support dalam hal pengawalan distribusi ini. Bahkan, Polres bersama Kodim 1203 Ketapang menggelar Patroli skala besar untuk mengecek logistik pemilu yang telah berada di tingkat kecamatan nantinya,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar