Pemdes Maboh Permai Gelar Acara Peringatan HUT ke-VI

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Desa Maboh Permai menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan hari ulang tahunnya yang ke-VI.

Kegiatan yang mengusung tema ‘mari kita membangun Desa Maboh Permai untuk menuju desa Mandiri serta mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing ini dilangsungkan di gedung pertemuan umum (GPU) Desa Maboh Permai, Rabu (10/4/2019).

Sejumlah tamu undangan hadir di antaranya Anggota DPRD Provinsi, Nehemia Rentha, Camat Belitang, Saut Parulian, perwakilan Kapolsek Belitang, perwakilan Danramil Belitang, Ketua pemekaran desa, Raden Toni, pimpinan PT. KSP Belitang, Suharno, Ketua BPD, Efendi, Praja IPDN berjumlah 14 orang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta para tamu undangan lainnya.

Kades Maboh Permai, Sebastian dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Dianugerahi Penghargaan Pengelola Dana DAK Terbaik se-Kalbar oleh DJPB Kemenkeu RI

Ia mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan pada pelaksanaan ulang tahun desa Maboh Permai ini. Di antaranya Posyandu Lansia yang bekerjasama dengan Puskesmas Belitang dan sebagainya.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada praja IPDN sebanyak 14 orang untuk melakukan praktek lapangan selama 21 hari yang bertempat di Desa Maboh Permai.

“Pemdes Maboh Permai pada hari ini menyelenggarakan perayaan ulang tahun desa ke-VI dan pada setiap tahunnya juga dilakukan kegiatan yang sama. Semoga dengan doa serta dukungan masyarakat, Desa Maboh Permai makin maju dan berkembang untuk menjadi desa mandiri sebagai perwakilan dari Kecamatan Belitang,” ujarnya.

“Sejarah singkat berdirinya Desa Maboh Permai yang merupakan pecahan dari Desa Padak yang terdiri dari 2 dusun yaitu Dusun Maboh dan Dusun Menggeris dengan lokasi yang strategis sebagai penghubung antar Kecamatan,” timpal Sebastian.

Baca Juga :  Seorang Anak di Sekadau Meninggal Dunia Terseret Arus Lalu Terjebak di Gorong-gorong

Sementara Camat Belitang, Saut Parulian juga menjelaskan tentang pembangunan dan perekonomian selama 6 tahun berdirinya desa Maboh Permai cukup maju dan berkembang.

“Mari bersama-sama dukung program Desa Maboh Permai untuk menjadi desa mandiri dan menjadi kebanggaan bagi warga Kecamatan Belitang,” terang Camat.

Sementara Kapolsek Belitang yang diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry mengucapkan permintaan maaf karena Kapolsek tidak bisa hadir dalam acara karena ada kegiatan di Polres Sekadau.

Dirinya sebagai Bhabinkamtibmas desa Maboh Permai banyak hal positif selama bekerjasama dengan desa Maboh Permai diantaranya masalah kamtibmas dan hal-hal lain khususnya keamanan lingkungan menjelang pelaksanaan pemilu 2019.

Selain itu Brigadir Enggry juga menyampaikan tentang sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan di TPS pada hari pemilihan dan bagi warga yang mempunyai hak suara untuk memilih calon wakil rakyat pada pemilihan hari Rabu 17 April 2019 sesuai hati nurani tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. (Mus)

Comment