by

Kunjungi Kodim 1203/Ketapang, Pangdam XII/Tanjungpura : Tugas TNI Perlancar Jalannya Pemilu

KalbarOnline, Ketapang – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Herman Asaribab melakukan kunjungan kerja untuk pertama kali di Kabupaten Ketapang, Kamis (11/4/2019). Sebelumnya, Pangdam telah melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah satuan jajaran Kodam XII/Tanjungpura.

Pada kesempatan tersebut Pangdam langsung melakukan pertemuan tatap muka kepada personil Kodim 1203/Ketapang dan mengingatkan agar seluruh prajuritnya untuk siap mendukung dan mengamankan pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan maksud kedatangannya beserta rombongan adalah untuk ingin mengetahui secara langsung kondisi serta masalah dan kendala yang saat ini dihadapi oleh prajurit Kodim 1203/Ketapang.

Pangdam juga mengatakan kepada segenap prajurit untuk menguasai dan meningkatkan kemampuan teritorial guna mendukung tugas pokok khususnya para Babinsa kodim 1203/Ketapang.

“Selain itu juga untuk mengetahui kesiapan prajurit dalam rangka menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2019,” katanya.

Dalam arahannya di depan prajurit Kodim 1203/Ketapang, ia menegaskan agar semua jajarannya untuk siap mendukung jalannya pelaksanaan Pemilu 2019 dengan mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi sejak dini. Kepada prajurit, ia menegaskan agar tetap menjaga dan jangan sampai ada yang mencederai dan menodai netralitas TNI.

“Inilah salah satu tugas TNI, memperlancar hal-hal yang mungkin menghambat jalannya Pemilu,” tegasnya.

Selain komitmen untuk turut mensukseskan jalannya pemilu, tambah Pangdam, dirinya secara khusus melihat para prajuritnya yang ada di Kodim 1203/Ketapang sangat bersemangat dalam bekerja meskipun persoalan jalan darat yang masih cukup rusak.

“Jadi ini juga menjadi program saja ke depan bagaimana melaksanakan pembangunan di wilayah Kodim 1203/Ketapang,” tukasnya.

Selain itu, mengenai program desa mandiri dari Gubernur Kalbar, diakuinya masih terus berjalan bahkan saat ini ada yang masih sedang berlangsung. Selain memberikan pengarahan pada prajurit dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr juga melaksanakan peninjauan pangkalan serta hasil kerajinan dari Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203/Ketapang.

BACA JUGA:  Ramah Tamah Bersama Pangdam XII/Tanjungpura, Bupati Rupinus Sampaikan Sejumlah Harapan

Dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 1203 /Ketapang tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab juga didampingi oleh Danrem 121/Abw serta para pejabat teras Kodam XII/Tanjungpura. Kedatangannya di Ketapang disambut langsung oleh Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav. Jami’an, SIP beserta seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1203/Ketapang. (Adi LC)

Comment