Polres Ketapang Sertijab Sejumlah Kapolsek, Ini Pesan Kapolres

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat saat memimpin apel serah terima jabatan sejumlah Kapolsek
Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat saat memimpin apel serah terima jabatan sejumlah Kapolsek (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Polres Ketapang menggelar apel serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Kapolsek jajaran Polres Ketapang, yang dilangsungkan di halaman Mapolres Ketapang, Rabu (10/4/2019) pagi.

Dalam sertijab tersebut Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat meminta para Kapolsek yang baru menempati posisinya untuk segera menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di wilayah masing-masing.

Sejumlah nama yang mengikuti sertijab di antaranya Iptu Bambang Hendri Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai sebagai Kapolsek Muara Pawan diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasubagdalops Bagops Polres Ketapang dan digantikan oleh Ipda Bagus Tri Baskoro yang sebelumnya menjabat Paurminpers 2 Polres Kayong Utara menjadi Kapolsek Muara Pawan.

Kemudian, Ipda Masagus Zailani sebelumnya menjabat PS Kapolsek Snadai dimutasikan sebagai PAMA Polres Ketapang dan digantikan oleh AKP Riwayansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Delta Pawan.

Sedangkan, Posisi Kapolsek Delta Pawan di jabat oleh AKP Slamet Kusumo yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Ketapang.

Iptu Chandra Wirawan selaku Kanitregident Satlantas Polres Ketapang diangkat menjadi PS Kapolsek Sukadana Polres Kayong Utara, Ipda Drajat Pamungkat selaku Kaurbinops Satbinmas Polres Ketapang menjabat PS Kapolsek Jelai Hulu Polres Ketapang, Ipda Tatang Solohin diangkat sebagai KSPKT dan Ipda Asep Engkim diangkat menjadi Kasi Tipol.

Kapolres menilai, serah terima jabatan di lingkungan Polres Ketapang mengandung makna penting ditinjau dari upaya Polri yang terus meningkatkan kualitas kerja organisasi, selain itu sertijab ini merupakan regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

“Selain itu, sertijab ini tentunya akan memberikan semangat untuk terus maju bagi masing-masing personil Polri yang kesemuanya sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” tukasnya.

Kepada para Kapolsek yang baru, Yury menegaskan, untuk dapat bekerja maksimal terlebih Polsek merupakan area terdepan, terlebih beberapa Polsek terdapat kerawanan terhadap praktek ilegal serta pelanggaran hukum lainnya yang mengakibatkan kerugian negara, sehingga berbagai upaya harus dilakukan termasuk meningkatkan patroli keamanan di wilayah kerja masing-masing.

“Kepada para pejabat yang baru saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman kalian akan mampu membawa satuan kerja di tempat yang baru menjadi lebih baik dan mampu menyesuaikan diri dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di wilayah tugas masing-masing. Sedangkan kepada pejabat lama kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala bentuk pengabdian tugas selama bertugas,” imbuhnya.

Ia juga meminta agar para Kapolsek dan unsur lain yang baru dilantik agar dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, aspiratif dan komunikatif, agar seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaiknya bagi instutusi, kemudian agar dapat meningkatkan kegiatan operasi keamanan di wilayah hukum agar mampu mencegah dan meminimalkan semua bentuk pelanggaran hukum yang dapat merugikan masyarakat.

“Harus menjaga nama baik dan citra polri dengan menghindari tindakan dan perbuatan tidak terpuji, memantapkan koordinasi dan kerjsama dengan semua pihak terkait dan mampu membina seluruh jajaran agar dapat mendukung seluruh kegiatan secara maksimal,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar