by

Pemasangan PJU-TS, Muda Mahendrawan : Pemkab Siap Kawal Sesuai Kebutuhan Masyarakat

KalbarOnline, Kubu Raya – Penerangan jalan umum menjadi salah satu kebutuhan yang diharapkan masyarakat khususnya yang terletak di daerah pesisir Kubu Raya. Hal tersebut dikatakan Bupati Kubu Raya Muda, Mahendrawan pada penyerahan miniatur PJU-TS dari Direktur Minerba ESDM, di aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (8/4/2019).

Tentunya, kata dia, hal ini menjadi kebahagian bagi masyarakat dengan selesainya program pemasangan PJU-TS. Karena itu Bupati Kubu Raya pertama ini mengucapkan terima kasih atas inisiasi Komisi VII DPR RI dan Kementerian ESDM RI.

“Mudah-mudahan dengan Pemerintah kabupaten ini dapat terbangun suatu relasi sinergis dan Insya Allah Pemkab Kubu Raya siap untuk mengawal dan melakukan pemetaan yang tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ucapnya ditemui usai kegiatan.

Orang nomor wahid di kabupaten termuda se-Kalbar ini menyebut salah satu visi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya adalah mewujudkan Kubu Raya yang bahagia.

“Kalau banyak yang gelap-gelap itu memang tidak bahagia,” selorohnya.

Atas nama masyarakat, ia berterima kasih kepada Komisi VII DPR RI dan Kementerian ESDM meskipun bantuan baru mencakup wilayah Kecamatan Kubu. Bagaimanapun, menurutnya, hal tersebut sangat membantu dalam percepatan pembangunan daerah. Muda menegaskan akan melibatkan masyarakat untuk ikut memelihara dan menjaga keberadaan PJU-TS.

“Bila perlu di tiap Desa akan dibentuk semacam relawan atau penggerak untuk merawat dan menjaga ini. Minimal dari remaja-remaja Masjid. Memang harus dengan partisipasi masyarakat agar ada rasa memiliki terhadap pembangunan yang dilakukan. Supaya kita diberi kepercayaan lagi (program) dari pemerintah pusat untuk masuk di kecamatan-kecamatan yang lain,” sebutnya.

Lebih jauh Muda mengungkapkan pihaknya tengah mengupayakan usulan kepada Pemerintah Provinsi pengadaan mengenai alih status 14 ruas jalan Kabupaten menjadi jalan Provinsi. Berkaitan dengan penerangan jalan umum, ia menyebut alih status jalan akan sangat membantu dalam pengadaan penerangan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan pergeseran status ini nantinya jalur-jalur jalan provinsi itu akan lebih cepat mendapat penerangan jalan umum. Sehingga akan ada penghematan daerah atas pembiayaan penerangan jalan umum ini,” jelasnya. (ian)

Comment

News Feed