by

Inisiasi PJU-TS, Maman Abdurrahman Harap Kerjasama Semua Pihak : Jaga Aset

KalbarOnline, Kubu Raya – Tingginya antusiasme masyarakat dengan pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) khususnya masyarakat di daerah, disambut baik Anggota Komisi VII DPR RI, Maman Abdurrahman.

Dengan adanya penerangan jalan umum akan ada perubahan signifikan di desa itu sendiri. Walaupun kasus kehilangan baterai lampu penerangan sering terjadi.

“Jadi memang sekarang inilah titik fokus kita. Tidak bisa dibebankan semuanya kepada Pemerintah daerah karena ini kan daerahnya jauh-jauh,” ujar Maman saat diwawancarai usai acara penyerahan miniatur PJU-TS dari Direktur Minerba ESDM, di aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (8/4/2019).

Maman menyebut perlunya kerja sama antara Wakil Rakyat dapil setempat, masyarakat dan Kepala Desa dalam menjaga aset berupa PJU-TS. Menurutnya PJU-TS kini bukan lagi milik pemerintah melainkan telah menjadi milik masyarakat.

“Jadi kita berharap mudah-mudahan tiang-tiang listrik yang sudah dipasang itu bisa bertahan lama. Itu yang memang menjadi titik evaluasi kami terkait program ini,” tegasnya. (ian)

Comment

Terbaru