PUBG Mobile Championship Semarakan Hari Jadi ke-403 Sanggau

Bupati Paolus : Jangan Hanya ‘Just For Fun’, Ambil Sisi Positifnya

KalbarOnline, Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi secara resmi membuka PUBG Mobile Championship yang diselenggarakan di kawasan Sabang Merah Sanggau Kamis (4/4/2019) kemarin.

PUBG Championship semarakan Harjad ke-403 Sanggau
PUBG Championship semarakan Harjad ke-403 Sanggau (Foto: WWP)

Turnamen Player Unknown’s Battle Grounds ini merupakan rangkaian kegiatan semarak Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau.

Dalam sambutannya Paolus berujar, di era pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, jauhnya jarak tak lagi menjadi hambatan bagi manusia untuk saling berkomunikasi.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, jauhnya jarak tidak lagi jadi hambatan kita untuk berkomunikasi,” ujarnya.

Orang nomor wahid di Bumi Daranante ini mengatakan permainan virtual atau yang sekarang dikenal oleh generasi milenial sebagai game online tentu tidak serta merta menggantikan permainan konvensional karena keduanya tentu memiliki perbedaan.

Baca Juga :  Mantan Terseret Arus Sungai Kapuas Saat Hendak Wudhu

“Apapun permainannya baik game online maupun game konvensional tentunya tidak hanya sekedar memberikan pengalaman ‘just for fun’ atau sekedar bersenang-senang,” tukasnya.

“Tak bisa dipungkiri bahwa segala sesuatu tentunya memiliki dampak positif dan negatif, oleh karena itu pemerintah memberikan ruang perlombaan PUBG pada rangkaian peringatan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau ini. Tentunya untuk melihat seberapa animo masyarakat terutama generasi milenial untuk bisa mengambil sisi positif dari game online ini,” timpalnya.

“Terbukti dari target yang telah ditetapkan panitia sebanyak 100 tim, ternyata yang mendaftar sudah mencapai 150 tim atau 750 orang. Besar harapan saya kepada generasi milenial ini agar dapat menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan zaman,” tandasnya.

Baca Juga :  Resmikan Kantor CU Konsepsi Petani Pancur Kasih, Ini Kata Bupati Paolus Hadi

Seperti diketahui Game PUBG yang saat ini digandrungi oleh para generasi milenial adalah jenis game online dengan genre peperangan, di mana para pemain ditantang untuk dapat survive atau bertahan hidup melawan pemain lainnya.

Menariknya permainan ini dapat dimainkan dalam sebuah grup atau tim, sehingga kemampuan bekerjasama dengan tim untuk mencapai tujuan bersama akan diuji dalam permainan ini.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Sanggau, Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Seketaris Daerah Sanggau, A.L.Leysandri, SH, Wakapolres Sanggau, Kompol Dudung Setyawan, SH, Kepala OPD dan peserta PUBG Championship semarak Harjad ke-403 Kota Sanggau. (WWP)

Comment