Warga Ketapang Sambut Baik Jika Kapal Express Dioperasikan Kembali

KalbarOnline, Ketapang – Beredarnya informasi akan dioperasikan kembali kapal cepat (Express) rute Ketapang-Pontianak disambut baik oleh warga Ketapang.

Banyak warga Ketapang yang mempertanyakan kepastian dioperasikannya kapal cepat yang dapat menempuh perjalanan sekitar 6 jam dari Ketapang ke Pontianak.

Warga Ketapang Sambut Baik Jika Kapal Express Dioperasikan Kembali 1
Advertisement

Satu diantara warga Ketapang, Wak Doi beranggapan hadirnya kembali kapal Express tentunya merupakan sarana transportasi alternatif bagi warga Ketapang untuk menuju Kota Pontianak. Selain dianggap cepat, Express diharapkan dapat menjadi pilihan di kala moda transportasi udara yaitu pesawat memberlakukan tarif bagasi bagi penumpang.

“Selain bisa digunakan untuk penumpang, lewat Express juga dapat kita gunakan untuk ngirim barang. Kan lebih cepat pula, karena selama ini pilihan kita naik speedboat harus ke Sukadana terlebih dahulu,” ujar Doi saat ditemui, Kamis (4/4/2019).

Baca Juga :  Indahnya Berbagi, Ketua Persit XLVII Kodim/1203 Bagi-bagi Takjil

Selain itu, Wak Doi yang seorang pengusaha warung kopi juga berpendapat dengan beroperasi kembali Express tentu akan berdampak ekonomi bagi warga sekitar pelabuhan.

“Nantinya ekonomi warga sekitar juga maju karena bisa buka usaha di daerah itu dan peluang kerja juga terbuka bagi warga jika aktifitas di pelabuhan menjadi ramai karena adanya Express,” terangnya.

Kepala KSOP Ketapang : Belum Jelas

Sementara Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kabupaten Ketapang memastikan bahwa informasi mengenai beroperasinya kembali kapal cepat (Express) masih belum jelas sebagaimana informasi yang beredar di warga Ketapang.

Baca Juga :  Sengketa Lahan PT WHW-AR, Mahkamah Agung Menangkan Pihak Penggugat

Hal itu disampaikan oleh satu diantara staf KSOP Ketapang, Kamis (4/4/2019).

Saat awak media hendak menanyakan langsung kepastian hal tersebut ke Kepala KSOP Ketapang, Alber namun yang bersangkutan enggan ditemui dan meminta awak media menunggu di luar kantor.

“Kata bapak, belum ada laporan dari atas terkait masalah itu,” ujarnya saat menyampaikan pesan Kepala KSOP Ketapang, Alber.

Selain itu staf tersebut juga mengatakan, kalau banyak juga warga yang datang ke kantor KSOP untuk menanyakan hal yang sama. Namun diakuinya kalau terkait kembali beroperasinya kapal Express untuk rute Ketapang-Pontianak ataupun sebaliknya itu belum jelas. (Adi LC)

Comment