Menangkan Pemilu 2019, PAN Sekadau Gembleng Ratusan Saksi dan Relawan

KalbarOnline, Sekadau – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sekadau menggelar pelatihan dan pembekalan terhadap saksi dan relawan.

Pembekalan yang turut dihadiri Anggota DPR-RI, H. Sukiman, pengurus DPD PAN Sekadau serta ratusan saksi dan relawan PAN ini dilangsungkan di gedung pertemuan umum (GPU) Sekadau Hilir, Jumat (5/4/2019).

Kegiatan ini mengambil tema sosialisasi pencoblosan, perhitungan dan rekapitulasi suara Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Pemilu 2019 : Antisipasi Petugas KPPS Kelelahan, Dinkes Ketapang Terjunkan Tim Medis

Ketua Bawaslu Sekadau, Nur Soleh yang turut hadir dalam kesempatan itu memberikan pemaparan tentang peran dan cara kerja saksi parpol serta membagikan buku pedoman saksi.

Sementara H. Sukiman saat diwawancarai usai kegiatan mengatakan bahwa saksi parpol memiliki tugas dan peran penting dalam mengawal suara partai.

Baca Juga :  Maulid Tradisional di Masjid Babussalam Berlangsung Semarak : Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

“Paling tidak mereka paham apa yang boleh, apa yang tidak boleh dalam rangka mengawal dan menyukseskan pemilu. Sekaligus merapatkan barisan dalam rangka memperkuat dan memperkokoh komitmen perjuangan dalam memenangkan pemilu,” ujar politisi asal Kabupaten Melawi ini.

Ia juga mengajak para kader PAN untuk berkompetisi secara sehat dan tidak menghalalkan segala cara dalam memenangkan pemilu.

“Kita didik demokrasi yang sehat, transparan, jujur dan adil,” pungkasnya. (Mus)

Comment