by

KONI Ketapang Akui Belum Cairkan Bonus Atlet Porprov

KalbarOnline, Ketapang – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Kabupaten Ketapang, Fadli Atief membenarkan bahwa bonus para atlet yang berhasil membawa pulang medali pada gelaran Porprov Kalbar 2018 yang berlangsung di Pontianak beberapa waktu lalu belum dibayarkan.

Menurut Fadli Atief saat ini pihaknya sedang dalam proses penyelesaian administrasi dan tinggal menunggu dikeluarkannya SK oleh Bupati Ketapang untuk melakukan pencairan terhadap bonus para atlet tersebut.

“Kalau kapan dicairkan itu, kita belum bisa pastikan. Nanti kalau sudah ada kejelasan nanti saya kabari,” kata Fadli saat dikonfirmasi, Jumat (5/4/2019).

Lebih lanjut, Fadli berujar bahwa nantinya bonus atlet tersebut akan dikeluarkan melalui dana yang berasal dari APBD Kabupaten Ketapang tahun anggaran 2019.

“Akhir tahun atau pertengahan memang belum bisa dipastikan, namun dalam waktu dekatlah,” tandasnya.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Ketapang, Abdul Sani meminta pihak yang berkaitan dengan bonus para atlet Porprov kemarin agar segera mungkin merealisasikan bonus yang sudah dijanjikan sebelumnya.

“Kalau memang sampai ada atlet yang berencana membela Kabupaten lain karena bonus di Ketapang itu tidak jelas, itukan sangat disayangkan,” tutur Sani saat dihubungi, Jumat (5/4/2019).

Selain itu, dirinya juga berharap hal seperti ini jangan sampai terjadi lagi kedepannya. Sebab hak-hak atlet yang sudah mengharumkan nama daerah wajib diapresiasi.

“Apalagi sampai melampaui target yang sudah ditetapkan, namun bonusnya hingga kini juga belum terealisasi. Harusnya dalam waktu ini bonus tersebut bisa dicairkan, tergantung kepengurusannya saja nanti bagaimana,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru