Beragam Pakaian Adat Nusantara Semarakan Harjad ke-403 Sanggau

KalbarOnline, Sanggau – Upacara peringatan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau tahun 2019 disemarakan dengan para pejabat yang mengenakan pakaian adat nusantara. Tanpa terkecuali Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Paolus Hadi – Yohanes Ontot.

Peringatan Harjad ke-403 Sanggau ini mengusung tema ‘Kabupaten Sanggau rumah kita, bermartabat untuk semua orang, ukir sejarah untuk maju dan terdepan’ yang berlangsung di halaman kantor Bupati Sanggau, Kamis (4/4/2019).

Hari Jadi ke-403 Sanggau
Beragam Pakaian Adat Nusantara Semarakan Harjad ke-403 Sanggau

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab hadir sekaligus menjadi inspektur upacara.

Turut pula hadir Ketua Tim Penggerak PKK Sanggau, Arita Apolina Paolus Hadi, Ketua GOW Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot, Asisten 1 Setda Provinsi Kalbar, Alexander Rombonang, Danrem/ABW, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi beserta istri, Kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol, SH., MH.

Kemudian Bupati/Wali Kota se-Kalbar atau yang mewakili, Sekda Sanggau A.L.Leysandri, SH beserta istri, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, SIK., MH beserta istri, Dandim Sanggau, Letkol Inf. Gede Setiawan beserta istri, Kajari Sanggau, Dr. M. Idris F. Sihite, SH., MH beserta istri, para Kepala OPD Pemkab Sanggau, unsur forkopimda Sanggau lainnya, Camat se-Kabupaten Sanggau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, para ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Sanggau serta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Lantik 901 Anggota BPD se-Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi : Koordinasi dan Sinergi

Upacara peringatan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau menjadi tambah semarak dan meriah, di mana seluruh peserta menggunakan pakaian adat nusantara.

Terlebih Kabupaten Sanggau sendiri kaya dengan berbagai etnis, adat dan budaya yang beragam, membaur menjadi satu dengan menekankan rasa saling toleransi satu sama lain, sehingga setiap unsur di dalamnya hidup berdamping dengan aman, tentram dan damai.

Hari Jadi Kota Sanggau merupakan agenda rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau tepatnya pada tanggal 3 April dan pada tahun ini Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau sangat membahagiakan, di mana bertepatan dengan Isra Mi’raj.

“Kota Sanggau sudah berusia 403 yang sudah cukup tua, di mana masyarakat Kabupaten Sanggau hidup berdampingan dengan berbagai etnis, budaya dan bahasa yang dimiliki, akan tetapi tetap hidup dengan rukun, damai dan sejahtera,” ujar Pangdam saat menyampaikan amanatnya.

Persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat menjadi yang terpenting dalam mewujudkan Kabupaten Sanggau yang maju dan terdepan.

Baca Juga :  Plh Bupati Sanggau Tanam Padi Perdana di Dusun Sengkuang

“Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau ini merupakan bagaimana kita membangun Kabupaten Sanggau secara bersama agar menjadi daerah yang maju, karena Sanggau rumah kita dan milik kita semua. Suksesnya Kabupaten Sanggau tentu atas kerja keras atas seluruh pihak, karena masa depan Sanggau ada di tangan kita semua,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XII/Tanjungpura beserta rombongan di Kabupaten Sanggau dalam rangka mengikuti acara Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau.

“Pada Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau tahun 2019 ini menjadi acara yang istimewa dan membahagiakan, di mana pada kesempatan ini hadir langsung Pangdam XII/Tanjungpura, Danrem/ABW, Bupati/Wali Kota se-Kalbar atau yang mewakili. Hadir juga Kajati Kalbar untuk ikut serta berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau,” tukas Bupati.

Usai upacara peringatan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau dilaksanakan pawai menuju kawasan taman sentana untuk melaksanakan makan berami dengan seluruh masyarakat Sanggau. (WWP)

Comment