Pengurus MABM Sekadau 2019-2024 Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus DPD MABM Sekadau 2019-2024

KalbarOnline, Sambas – Kepengurusan DPD Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau periode 2019-2024 resmi dilantik.

Pelantikan yang dipimpin pengurus DPP MABM Kalimantan Barat, M. Ali Daud ini dilangsungkan di Balairungsari Istana Kusuma Negara Sekadau, Sabtu (30/3/2019) kemarin.

Seperti diketahui bahwa MABM Sekadau periode 2019-2024 dinahkodai Abdul Hamid yang terpilih secara aklamasi pada Musda IV MABM Sekadau menggantikan Sunardi.

Ali Daud berharap kepengurusan MABM Sekadau yang baru ini bekerja dengan baik dan bekerja dengan penuh kebersamaan. Jangan merasa rendah hati kalau ada ditempatkan di posisi di mana mestinya.

“Saya berharap pengurus MABM bekerjalah bersama untuk mengembangkan Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Selain itu, tegas dia, MABM merupakan mitra pemerintah daerah. Untuk itu ia menekankan agar MABM Sekadau dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Demikian halnya dengan pihak TNI-Polri dan lembaga adat lainnya.

“Kami dari pengurus MABM siap bekerjasama dengan Pemkab Sekadau. Kepada pihak keamanan, TNI/Polri kami juga berharap bisa bekerjasama dengan kami MABM,” tukasnya.

Sementara Asisten I Setda Sekadau, H. Fendy, S.Sos., M.Si mengucapkan selamat atas terpilihnya dan dilantiknya pengurus MABM Kabupaten Sekadau periode 2019-2024.

“Saya apresiasi kepada MABM Kabupaten Sekadau atas kegiatan-kegiatan positif selama ini yang menunjukkan rasa persaudaraan yang tinggi,” tuturnya.

Selain itu, ia mengharapkan MABM mampu merangkul masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau, mengedepankan kepentingan bangsa dan negara ketimbang kepentingan pribadi dan golongan.

Ia juga berharap MABM mampu menghimpun dan mengembangkan ekonomi masyarakat sebagai upaya meningkat masyarakat Melayu Kabupaten Sekadau.

Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, tegas dia, juga selalu memperhatikan peninggalan bersejarah nilai warisan budaya, agar tidak hilang dan dapat diwariskan ke generasi yang akan datang.

“Semoga MABM Kabupaten Sekadau dapat menjalankan misi organisasi dengan baik dan lancar,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar

Loading...