Tutup O2SN Kecamatan Muara Pawan, Maisier Ingatkan Pentingnya Pendidikan

KalbarOnline, Ketapang – Pelaksanaan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang resmi ditutup, Kamis (28/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut dipertandingkan berbagai perlombaan. Diantaranya, seperti lomba membaca puisi yang berhasil dimenangkan siswi SDN 06 Desa Ulak Medang, Kecamatan Muara Pawan, Kayla Apriani.

Camat Muara Pawan, Maisier, SE dalam pidato penutupannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia O2SN yang telah menyelanggarakan acara dengan sangat baik. Ia pun turut mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah memenangkan lomba.

Baca Juga :  Kantor Bea Dan Cukai Ketapang Segel Kontainer Milik PT Ketapang Ekologi

“Saya salut dengan peserta lomba yang sangat antusias mengikuti lomba terutama dari 4 Desa seperti, Desa Ulak Medang, Tanjungpura, Mayak dan Tanjung Pasar yang sangat jauh dan infrastrukturnya jalan yang masih rusak dan mereka masih bersemangat dalam ikut lomba,” ujar Maisier.

Maisier juga memberikan motivasi untuk siswa-siswi dan para orang tua agar menyekolahkan anak-anaknya setinggi mungkin. Ia juga berharap para siswa-siswi yang tinggal jauh di desa jangan sampai putus sekolah.

Baca Juga :  Masa Kampanye Terbuka, KPU Imbau Tetap Jaga Kamtibmas

“Kami Pemerintah Kecamatan siap memberikan dukungan, apabila ada masyarakat yang tidak mampu menyekolahkan anaknya dari segi ekonomi saat ini cukup banyak program-program pemerintah yang dapat kita upayakan untuk memberikan pehatian dalam pendidikan,” tukasnya.

Mantan Kasubbag Komisi di Sektariat DPRD ini juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mengupayakan beasiswa kepada siswa-siswi yang berprestasi maupun yang kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa dari perusahaan maupun dari Dinas Pendidikan.

“Makanya untuk itu masyarakat harus bersemangat dalam menyekolahkan anaknya, guna meningkatkan kualitas SDM,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment