by

TMMD Regtas ke-104 Kodim 1204/Sanggau Resmi Ditutup

KalbarOnline, Sanggau – Kodim 1204/Sanggau menggelar upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-104 Kodim 1204/Sanggau tahun 2019 yang dilangsungkan di lapangan bola, Jalan Merowi, Desa Sebongkuh, Kecamatan Kembayan, Sanggau, Rabu (27/3/2019).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Alfred Denny Tuejeh selaku inspektur upacara turut dihadiri Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Kasrem 121/Abw Kolonel Inf. Achmad Solihin beserta istri, Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf. Asep, Kasi Intel Korem 121/Abw Kolonel Inf. Tri Joko, Dandim 1204/Sanggau/Dansatgas TMMD Regtas 104 Letkol Inf. Herry Purwanto, S.Sos beserta istri, calon Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Gede Setiawan.

Kemudian Kepala BPN Sanggau, Kadis Lingkungan Hidup Sanggau, Kadis PU Sanggau, Kadis KPTHP serta para tamu undangan lainnya.

Upacara penutupan ini turut diramaikan lebih dari 1000 orang yang diikuti oleh pasukan upacara dari, Korsik Kodam XII/Tpr, Satgas 642/Kps, Kodim 1204/Sanggau, Yonzipur VL, TNI AU, TNI AL, Polri, Senkom, Hansip, perangkat desa se-Kabupaten Sanggau, masyarakat dan para pelajar.

Setibanya rombongan Kasdam XII/Tanjungpura bersama Wakil Bupati Sanggau di lokasi acara, langsung disambut hangat oleh masyarakat dengan ritual adat Dayak dan Pancung Buluh Muda oleh Kasdam XII/Tanjung Pura Dandim 1204/Sanggau sekaligus menyampaikan laporan hasil pelaksanaan TMMD Regtas ke-104 Kodim 1204/Sanggau tahun anggaran 2019.

“Adapun sasaran berupa fisik 100 persen, sasaran non fisik 100 persen dan over prestasi melakukan perbaikan Jalan Semayang sepanjang 450 meter. Sehingga sasaran fisik dan non fisik dalam pelaksanaan TMMD Regtas ke-104 tahun anggaran 2019 Kodim 1204/Sanggau dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan rencana,” terang Kasdam.

Pada kesempatan yang sama, Kasdam turut mengucap syukur pelaksanaan TMMD Regtas ke-104 Kodim Sanggau berjalan lancar.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Sehingga kegiatan penutupan TMMD ini bisa berjalan dengan lancar. Dilaksanakan upacara ini menandai  bahwa berakhirnya kegiatan TMMD. Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan TMMD ini dilaksanakan serentak di seluruh Kodam dan TMMD dilaksanakan selama tiga kali dalam setahun,” tukasnya.

“TMMD dilaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan daerah, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat di bidang ekonomi, sosial dan budaya. Dengan TMMD ini melalui perantara prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menebarkan semangat gotong royong,” timpalnya.

“Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi terutama Pemerintah Draerah Kabupaten Sanggau serta masyarakat atas dukungannya sehingga pelaksanaan TMMD bisa berjalan dengan lancar, baik dan sesuai target,” pungkasnya.

Setelahnya, Kasdam bersama Wakil Bupati Sanggau langsung melakukan peninjauan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan massal, bazar murah dan pembagian sembako. (WWP)

Comment

News Feed