by

Bupati Rupinus Tekankan SKPD Susun Program Sesuai Skala Prioritas

Buka Musrenbang RKPD Sekadau 2020

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus menekankan bahwa dalam penyusunan program dan kegiatan hendaknya benar-benar memperhatikan skala prioritas.

Hal itu disampaikannya saat membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau tahun 2020 yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kamis (28/3/2019).

“Saya menekankan bahwa dalam menyusun program dan kegiatan hendaknya benar-benar memperhatikan skala prioritas,” tegasnya.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini juga menuturkan bahwa dilaksanakannya musrenbang RKPD tingkat kabupaten ini merupakan rangkaian kegiatan setelah dilaksanakannya musrenbang desa, musrenbang kecamatan, forum konsultasi publik dan forum perangkat daerah beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut, kata dia, berfungsi untuk menyelaraskan rancangan RKPD dengan usulan dari masyarakat melalui setiap tahapan musrenbang.

“Musrenbang RKPD ini memiliki kedudukan yang sangat penting dan strategis untuk membahas kebijakan dan prioritas pembangunan di Kabupaten Sekadau,” ujar Rupinus dalam sambutannya sekaligus sebagai pembuka kegiatan Musrenbang RKPD Sekadau tahun 2020 ini.

Rupinus mengatakan, kebijakan Pemkab Sekadau terhadap perencanaan pembangunan sejak beberapa tahun lalu telah menerapkan sistem perencanaan atau e-planning dan penganggaran atau e-budgeting yang terintegrasi secara elektronik.

“Selain untuk menjaga konsistensi perencanaan dan penganggaran, sistem dimaksud juga atas arahan dari tim KPK,” tandasnya.

Penyusunan RKPD tahun 2020 Pemkab Sekadau nantinya diharapkan dapat mendukung pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan Provinsi Kalimantan Barat dan pembangunan nasional.

Musrenbang RKPD Sekadau tahun 2020 ini turut dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan. Turut pula hadir Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Ketua DPRD Sekadau, Sekda Sekadau, Forkopimda Sekadau, SKPD di lingkungan Pemprov Kalbar, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau serta para tamu undangan lainnya. (Mus)

Comment

News Feed