[VIDEO] Kapal Motor Pengangkut BBM Terbakar di Dermaga Rasau

KalbarOnline, Kubu Raya – Warga sekitar dermaga Pasar Baru Rasau Jaya, Kubu Raya dikejutkan dengan peristiwa kebakaran satu unit kapal motor pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM), Selasa (26/3/2019) dini hari sekitar pukul 01.30.

Kapolsek Rasau Jaya, IPTU Aswin Mahawan turut membenarkan peristiwa tersebut.

Baca Juga :  Masuk Rumah Lewat Jendela, Seorang Pemuda ‘Gasak’ Barang Berharga Warga Kubu Raya

Ia mengatakan kapal motor yang terbakar tersebut merupakan kapal yang biasa digunakan mengangkut BBM bersubsidi sub penyalur Pertamina yang akan disalurkan untuk kebutuhan masyarakat Kecamatan Batu Ampar.

Baca Juga :  Maknai Kemerdekaan, Rusman Ali Harap Semangat Gotong Royong Tumbuh di Setiap Lini Kehidupan

Kapal tersebut, kata dia, membawa BBM sebanyak 6.000 liter dengan rincian BBM jenis premium 4.500 liter dan solar 1.500 liter.

“Kronologisnya BBM jenis solar dan premium dari truk pengangkut BBM subsidi milik CV. Lima Saudara dengan menggunakan mesin pompa ke kapal motor air milik Alraf, timbul percikan api yang menyebabkan terbakarnya kapal motor air pengangkut BBM tersebut,” ujarnya.

Kapolsek Rasau Jaya melanjutkan akibat kejadian tersebut terdapat dua korban mengalami luka bakar yakni Rudi (40) warga Dusun Teluk Air, Desa Batu Ampar dan Arif (30) warga Dusun Teluk Air mengalami luka bakar sedang di badan, kaki tangan dan wajah.

“Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit terdekat,” jelasnya. (ian)

Comment