Puluhan Ribu Masyarakat Diprediksi Hadir Padati Kampanye Jokowi di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dipastikan hadir dalam kampanye rapat umum di Kalimantan Barat, Rabu (27/3/2019). Puluhan ribu masyarakat diprediksi hadir memadati kampanye yang dipusatkan di halaman parkir Qubu Resort Kubu Raya itu.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Ma’ruf Kalimantan Barat, Hildi Hamid mengatakan kedatangan Joko Widodo menggunakan pesawat carteran yang berisikan sekitar 18 orang dan yang pasti, lanjut dia, tanpa menggunakan fasilitas negara.

Terkait proses penyambutan, Hildi mengaku bahwa pihaknya masih menunggu informasi dari tim advance TKN, apakah Jokowi akan diterima di VVIP atau di tempat kedatangan umum.

“Tapi kita berharap, beliau mau masuk dari tempat kedatangan umum untuk melakukan penguatan dari pada pendukung capres 01. Sekaligus untuk meyakinkan, menambah dan meningkatkan elektabilitas Pak Jokowi di Kalbar,” tukasnya.

Baca Juga :  Warga Positif Covid-19 Keluhkan Buruknya Sistem Penanganan Pasien Corona di Pontianak

Selain itu, lanjut Hildi, juga ada komunitas motor yang diprediksi lebih dari 2000 anggota yang akan menyambut Jokowi dari Bandara Internasional Supadio menuju lokasi kampanye.

Untuk durasi kampanye sendiri, lanjut mantan Bupati Kayong Utara ini, dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Hal ini lantaran pada hari yang sama Jokowi akan melakukan kampanye rapat umum di Kalimantan Selatan.

Kendati demikian, pihaknya akan memberikan kejutan menarik untuk menyukseskan kampanye pemenangan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 ini. Namun, Hildi tak secara gamblang mengungkapkan kejutan tersebut.

Baca Juga :  PPKM Jawa Bali Diperpanjang Hingga 30 Agustus, DKI Jakarta Jadi Level 3

“Untuk jurkam yaitu Bapak Oesman Sapta Odang (OSO). Kemudian Bapak Cornelis dan Bapak Sutarmidji,” terangnya.

Berkaitan dengan massa, Hildi menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik dengan atribut masing-masing partai. Ini dimaksudkan untuk menunjukan eksistensi masing-masing partai pendukung capres 01.

“Kita serahkan kepada partai politik dengan atribut masing-masing partai untuk menunjukan eksistensi masing-masing partai. Demikian juga relawan untuk menyambut kedatangan Pak Jokowi,” tukasnya.

Hildi mengimbau masyarakat yang hendak hadir untuk tidak membawa barang bawaan seperti tas atau barang bawaan besar lainnya.

“Karena itu akan mempersulit petugas dalam pemeriksaan. Untuk itu kami sudah surati seluruh partai agar membawa massanya tidak membawa tas-tas besarlah,” tuturnya.

Berkenaan perizinan, Hildi memastikan bahwa hal tersebut telah diurus pihaknya dan semuanya dipastikan siap.

“Termasuk izin kampanye dan izin keramaian kepada Polda Kalbar,” tandasnya. (Fai)

Comment