Sederet Pesan Bupati Paolus Hadi Untuk 68 Kades Terpilih

KalbarOnline, Sanggau – Sebanyak 68 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Sanggau hasil pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2018 lalu resmi dilantik langsung oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si.

Pelantikan 68 kades baru itu dilangsungkan di Gedung Pertemuan Umum (Balai Batomu), Senin (25/3/2019) pagi kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Paolus berpesan kepada para kades terpilih untuk memahami tugas, fungsi dan wewenangnya.

“Di mana salah satu titik beratnya yakni mereka harus mampu menjalankan tugas penyelenggaraan pemerintahan desa,” pesannya.

Para Kepala Desa, lanjut dia, juga harus mampu memahami tugas dalam hal kemasyarakatan yakni di mana sebagai pimpinan desa harus bisa melibatkan masyarakat dalam setiap keputusan untuk membangun desanya.

Baca Juga :  Piala Suratin U-17, Gabsis Sambas Kandaskan Perjuangan Tuan Rumah Persiwah

“Baik sejak tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi serta juga tugas-tugas lainnya sebagai pimpinan di desa,” tukasnya.

Menghadapi Pemilu serentak 2019, orang nomor wahid di Bumi Daranante ini turut berpesan kepada seluruh Kades untuk bersikap netral dan tak memihak kepada salah satu calon baik legislatif maupun presiden di Pemilu 2019 ini.

“Kepada seluruh Kades saya berpesan agar bersikap netral dan tak memihak dalam Pemilu serentak 2019 ini,” pesannya tegas.

Di akhir sambutannya, Paolus mengucapkan selamat kepada para Kades yang dilantik. Dirinya yakin para kades ini orang-orang pilihan yang dipilih oleh masyarakat secara demokrasi.

Baca Juga :  Ini Pesan Wabup, Saat Membuka O2SN – FLS2N Kecamatan Parindu

“Saya yakin mereka ini orang-orang pilihan yang di pilih oleh masyarakat secara demokrasi,” tandas Bupati.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, S.IK.,MH, perwakilan Kodim 1204/Sanggau, Sekda Sanggau, A.L.Leysandri, SH, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sanggau, Iman Khilman.

Kemudian Asisten Pemerintahan Hukum dan HAM Setda Sanggau, Willybrordus Welly, S.Sos., M.Si, Staff Ahli Bupati Sanggau bidang Pembangunan, Ignatius Iranto, S.Sos., M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina Paolus Hadi, S.Pd., M.Si, Ketua GOW Sanggau, Ny. Kusbariah Ontot, Kepala OPD Kabupaten Sanggau serta Camat se-Kabupaten Sanggau. (WWP)

Comment