Jadi Pembicara di Seminar Rohani, Ini Pesan Wabup Askiman

KalbarOnline, Sintang – Sebagai upaya pelayanan  kerohanian  keagamaan , Pemerintah Kabupaten  Sintang  secara aktif mendukung berbagai kegiatan keagamaan, seperti yang dilakukan Wakil Bupati Sintang, Askiman.

Orang nomor dua di Bumi Senentang itu menghadiri sekaligus menjadi pembicara pada seminar rohani yang mengusung tema ‘keluarga yang beribadah kepada Tuhan’ – Yosua 24:15b bersama Pdt. Thomas Sungkar yang juga sebagai pembicara di Gereja Misi Injil Indonesia(GMII) Elsadai, Desa Kebiau Baru, Kecamatan Sintang, Sabtu (23/3/2019) sore.

Di hadapan umat, Wabup Askiman mengatakan bahwa bagian dari keluarga yang beribadah kepada Tuhan adalah turunannya keluarga yang berkenan kepada Tuhan.

Baca Juga :  Hadiri Perayaan Natal Oikomene I Dayak Suku Undau, Ini Harapan Bupati Jarot

“Bentuknya ada beberapa kriteria dan salah satunya adalah sebagai keluarga Kristen yang berkenan kepada Tuhan yaitu yang diberkenankan Tuhan dan yang selalu bersekutu dan berkhitmah kepada Tuhan,” jelas Askiman.

“Oleh sebab itu Tuhan berkenan kepada keluarga kita dan sebagai keluarga Kristen kita harus memiliki sikap kemandirian, keluarga yang selalu utuh tidak ada kecurigaan dan selalu mengasihi, keluarga yang selalu melayani Tuhan, keluarga yang selalu melakukan peribadatan tidak hanya dalam gereja tetapi secara pribadi dalam keluarga juga harus selalu dilakukan dan keluarga yang berkenan kepada Tuhan adalah harus berasal dari hati yang tulus dan tidak harus terpaksa apabila dalam berdoa,” tegas Askiman.

Baca Juga :  Pimpin Apel Mantap Praja Kapuas 2018, Kapolres Sintang Ajak Semua Pihak Bersinergi Sukseskan Pilgub Kalbar

Sementara Pdt. Thomas Sungkar mengatakan bahwa keluarga yang beribadah kepada Tuhan adalah keluarga yang selalu menjalankan ibadahnya setiap saat walaupun dalam kesibukan tetap mengingat nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam kondisi suka dan duka.

Turut hadir sejumlah pendeta termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan umat protestan.Selain seminar rohani, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan ibadah Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) yang mengusung tema ‘Menjadi Pemenang’ –Roma 8:37. (*/Sg)

Comment