Sukseskan Pemilu 2019, KPU Sekadau Gelar Pentas Seni Pemilu

‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’

KalbarOnline, Sekadau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau menyelenggarakan pentas seni dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019.

Pentas seni yang mengusung tema ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’ ini menampilkan seni tari budaya dan lukisan mural yang dilangsungkan di lapangan sepak bola E.J Lantu Sekadau, Sabtu (23/3/2019).

Komisioner KPU Sekadau, Gita Rantau, S.Sos menuturkan bahwa digelarnya pentas seni ini dalam rangka menyosialisasikan Pemilu 2019 yang akan dilangsungkan pada 17 April mendatang kepada masyarakat khususnya kepada pemilih pemula di Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Pasar Juadah, Semarakan Pelaksanaan Ramadhan 1440 Hijriah di Sekadau

“Jadi sasaran kita melalui pentas seni ini yakni menyosialisasikan Pemilu 2019 kepada pemilih pemula melalui kegiatan seni seperti seni tari dan lukisan mural,” ujarnya.

Digelarnya pentas seni ini juga sebagai langkah pihaknya untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sehingga Pemilu serentak 2019 khususnya Kabupaten Sekadau sukses.

Baca Juga :  Cegah Praktik Pungli di Lingkungan Pemkab Sekadau, ASN Diminta Bekerja Sesuai Aturan

“Tujuan kita adalah meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih dengan semua cara seperti pentas seni ini. Karena Pemilu 2019 ini berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, tentu hal ini wajib kita sampaikan kepada masyarakat, agar tidak lagi kebingungan dalam memberikan hak pilihnya,” tukasnya.

Tak hanya seni tari dan lukisan mural, pada malam Sabtu di tempat yang sama pihaknya juga menggelar konser musik yang menghadirkan Bintang Pantura Indosiar, Selvi. (Mus)

Comment