Legislatif Dukung Pengalihan Status Jalan Kabupaten menjadi Provinsi

KalbarOnline, Kubu Raya – Outer Ring Road atau jalan lingkar akan segera dibangun. Mengingat Kalimantan Barat belum memiliki outer ring road maka akan disempurnakan dimulai dengan jalan di Kabupaten Kubu Raya dengan melihat secara geografis Kubu Raya merupakan pembuka Kalimantan Barat.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Suprapto belum lama ini.

“Jalan lingkar luar ini salah satunya adalah Kota Pontianak dan Kubu Raya. Makanya dengan sudah dibangunnya badan jalan oleh Pemerintah Kabupaten ditambah usulan dari Kepala daerah untuk menjadikan jalan kabupaten menjadi jalan provinsi menjadikan gayung bersambut oleh pemerintah provinsi,” tukasnya.

Baca Juga :  Warga Desa Kuala Dua Meninggal Dunia Usai Tersengat Listrik

Dengan sudah dibentuknya beberapa ruas jalan menurut Suprapto akan menimbulkan keuntungan sendiri khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk mempercepat pembangunan.

“Selain itu membantu mengurangi beban anggaran Pemerintah Kubu Raya. Tentunya, dengan ditangani pihak Provinsi, Kubu Raya akan mengalami peningkatan pembangunannya. Dengan begitu anggaran yang ada bisa digunakan untuk daerah-daerah yang tertinggal,” tukasnya.

Baca Juga :  DPD PDIP Kalbar Sulap Selokan Jadi Tempat Budi Daya Ikan

Kata Suprapto, pihaknya telah mempersiapkan penyerahan aset tersebut dengan melegalisasi sebagai produk hukumnya menyusul adanya usulan dari pihak eksekutif tersebut.

“Dalam legalisasinya akan segera kita buatkan. Sementara ini tidak ada kendala, karena lahan yang dimiliki masyarakat sudah menjadi jalan,” pungkasnya. (ian)

Comment