Pacu Pembangunan Kalbar, Midji : Lakukan Penghematan Anggaran

KalbarOnline, Kubu Raya – Kalimantan Barat di berbagai aspek masih menduduki urutan bawah, baik aspek infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya, untuk itu perlu adanya komitmen bersama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, serta stakeholder untuk membenahi persoalan ini.

“Kalbar di berbagai aspek masih di urutan bawah, infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Maka perlu komitmen bersama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota serta stakeholder, sehingga kita dapat memperbaikinya,” ujar Sutarmidji dalam Musrenbang RKPD Kubu Raya tahun 2020, Rabu (20/3/2019).

Yang menjadi atensi orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura kepada pemerintah kabupaten/kota se-Kalbar yaitu penghematan-penghematan anggaran seperti perjalanan dinas.

Baca Juga :  Putra Kubu Raya Ukir Prestasi Internasional

“Yang tak penting tak usah, biar jak mereka marah-marah, tak ape. Saya tak melarang perjalan dinas, tapi kalau hanya sekedar koordinasi, mengapa harus berangkat sampai dua-tiga orang, gunakanlah kecanggihan teknologi,” tegasnya.

Baca Juga :  Dorong Keterlibatan Pemuda dalam BUMDes, Sutarmidji: Demi Kemajuan Ekonomi Desa

“Sekarang ini di Provinsi, semua perjalanan Dinas SPTnya ditandatangani Gubernur, karena saya mau tau berapa sebenarnya yang riil selama setahun biaya perjalanan dinas. Kenapa kita melakukan hal-hal yang kurang efektif? Bukannya lebih baik kalau kita gunakan untuk berbagai pembangunan Kalbar, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, itu lebih penting,” timpalnya.

Hal lain yang menjadi sorotannya adalah mengenai penyusunan program. Midji meminta agar program-program yang dirancang benar-benar menyentuh masyarakat. “Program yang dirancang harus menyentuh kepentingan masyarakat,” ucapnya tegas. (*/Fai)

Comment