by

Sutarmidji Sebut Jalan Raya Kakap Akan Dilebarkan Hingga 12 Meter

KalbarOnline, Kubu Raya – Peningkatan infrastruktur dasar dengan cara pengalihan status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi di sejumlah titik wilayah Kubu Raya ditanggapi serius oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

Persoalan perubahan pengalihan status jalan tersebut tak luput dengan sistem pembebasan lahan untuk pelebaran jalan utama yang tentunya memiliki luas lebih besar dari sebelumnya.

“Yang terpenting lahannya dulu bebas. Kalau bisa masyarakat menyerahkan secara suka rela, apabila hal itu terlaksana, saya rasa pembangunan akan cepat,” ucap Midji saat diwawancarai awak media usai menghadiri Musrenbang RKPD Kubu Raya tahun 2020 yang berlangsung di aula kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (20/3/2019).

Orang nomor wahid di Kalbar ini mengaku telah bicara langsung dengan Presiden Joko Widodo terkait peningkatan dan percepatan infrastruktur di Kalbar baru-baru ini.

“Untuk jalan Kubu Raya ini sendiri karena berbatasan dengan ibu kota provinsi tentu infrastruktur yang nampak sangat jelas pada mukanya mesti kita perbaiki. Seperti Jalan Sungai Raya Dalam, akan kita rapikan, trotoarnya, turapnya juga, begitu pula dengan pelebarannya akan kita lanjutkan,” bebernya.

Tak hanya itu, Sutarmidji berujar bahwa dirinya juga akan melakukan pelebaran jalan Raya Kakap menjadi 12 Meter bahkan menjadikan jalur alternatif atau dua jalur. (ian)

Comment

News Feed