by

Kunta Shooting Club dan Jingga Shooting Club Wadah Pencari Atlet Tembak

KalbarOnline, Kubu Raya – Geliat olahraga menembak di Kabupaten Kubu Raya kian terasa. Hal ini ditandai dengan diresmikan dan dilantiknya kepengurusan Jingga Shooting Club oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo di Batalyon Komando 465 Paskhas, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (16/3/2019) lalu.

Jingga Shooting Club yang dipimpin Aprianto Dwi Kurniawan merupakan organisasi menembak kedua yang dibentuk setelah Kunta Shooting Club. Menurut rencana, beberapa organisasi menembak lainnya akan segera menyusul untuk dikukuhkan.

“Alhamdulillah klub menembak yang kedua dikukuhkan dan masih ada sekitar tiga klub lagi yang tinggal pengukuhan. Artinya dengan lima shooting club ini sudah sesuai dengan instruksi PB Perbakin, di mana shooting club di wilayah kerja Perbakin Kubu Raya idealnya harus segera dibentuk,” tutur Sujiwo baru-baru ini.

Menurut orang nomor dua di Kabupaten termuda se-Kalbar itu, aktivitas olahraga menembak di bawah naungan Perbakin kini semakin bergairah. Karena itu, selain menjadi wadah silaturahmi dan penyaluran hobi menembak, Perbakin selaku induk cabang olahraga menembak juga diminta tetap fokus pada tujuan utama sebuah cabang olahraga, yakni prestasi.

“Perbakin sebagai induk organisasi cabang olahraga, maka output-nya adalah prestasi. Kalau anggota TNI dan Polri kemampuan menembaknya tidak perlu diragukan. Tapi kita ingin juga prestasi itu dapat dimiliki oleh orang-orang sipil. Inilah perlunya dibentuk shooting club,” tukas Sujiwo.

Terkait keinginan itu, Sujiwo mendorong Perbakin untuk konsisten pada upaya mencetak atlet-atlet menembak yang berprestasi, baik di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional. Karena menurutnya, hal itulah tujuan utama dari sebuah induk organisasi cabang olahraga. Mewujudkan keinginan tersebut, ia memastikan pemerintah daerah akan memberikan perhatian maksimal.

“Nah, untuk menuju prestasi itu perlu yang namanya latihan intensif. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan memberikan perhatian terhadap semua cabang olahraga termasuk menembak secara maksimal. Karena cabang olahraga tanpa anggaran pun tidak akan bisa berbuat apa-apa. Sehingga tujuan tujuan utama mencetak atlet berprestasi betul-betul bisa terwujud,” tuturnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Danlanud Supadio, Kajari Mempawah, Dandim 1207/BS, Kapolresta Pontianak Kota, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Dandenhanud 473 Paskhas, dan Sekretaris Umum Perbakin Kalbar. (ian/rio)

Comment

News Feed