Dispora Ketapang Sosialisasi Program Pemuda dan Roadshow PPAN di Politeknik Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang menggelar sosialisasi program kepemudaan dan roadshow pertukaran pemuda antara negara (PPAN) yang dilangsungkan di Kampus Politeknik Ketapang, Jumat (15/3/2019) kemarin.

Soasialisasi dan Roadshow Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Ketapang disambut antusias serta mendapat sambutan positif dari mahasiswa yang hadir dan pihak kampus.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Kepala Dispora Kabupaten Ketapang, Saprudin, S.Pd serta Konstantien Mandagi, S.Pd.,Gr yang merupakan alumni Pertukaran Pemuda Antar Negara Indonesia-Tiongkok (Indonesia-China Youth Exchange Program 2016).

Baca Juga :  Sambut MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Kalbar, Pemkab Ketapang Bangun Tugu Pohon Kedondong

Dalam Kegiatan tersebut Saprudin banyak memapaparkan tentang berbagai kegiatan kepemudaan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) seperti Jambore Pemuda Indonesia, Pemuda Pelopor dan Kapal Pemuda Nusantara serta Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN).

Sementara Konstantien Mandagi yang juga merupakan Guru Garis Depan (GGD) wilayah Ketapang itu banyak menceritakan bagaimana perjalanannya dari tahap seleksi pertukaran pemuda antar negara hingga menjadi Duta Pemuda Indonesia.

Baca Juga :  Jurnalis Cup Seri VI Berakhir, Pemda Ketapang Diminta Segera Bangun GOR

Ia juga mengajak para mahasiswa dan pemuda/pemudi ketapang untuk dapat mengikuti seleksi PPAN tingkat kabupaten Ketapang pada Selasa, 26 Maret 2019 di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang dan pendaftaran ditutup pada Jumat, 22 Maret 2016.

Peserta yang terpilih nantinya akan mewakili Ketapang ke tingkat seleksi Provinsi di Pontianak.

“Selanjutnya peserta yang terpilih akan mewakili Kalimantan Barat ke Jakarta untuk melakukan Pre Departure Training sebelum diberangkatkan ke negara tujuan,” tukasnya. (Adi LC/Goda)

Comment