Prabowo Takjub Dengan Sambutan Rakyat Kalimantan Barat : Meriah, Gemuruh dan Luar Biasa

Prabowo Menyapa Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku takjub dengan sambutan yang luar biasa terhadap dirinya oleh rakyat Kalimantan Barat.

Hal itu disampaikan Prabowo menyapa rakyat Kalimantan Barat mengawali pidato kebangsaannya di Keraton Kadriah Kesultanan Pontianak, Minggu (17/3/2019).

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang demikian meriah, gemuruh dan luar biasa. Dari sejak saya tiba di lapangan terbang, sampai ke Keraton, kiri-kanan jalan saya disambut luar biasa oleh rakyat Kalimantan Barat. Di sini (Keraton) saudara memberikan penghormatan yang demikian besar kepada saya dan rombongan saya,” ujar Prabowo.

Baca Juga :  Wah, Empat Kota Besar Catat Angka Kematian Tertinggi Akibat Covid-19

Sesaat sebelum memulai pidatonya, Prabowo mengaku tambah semangat melihat antusias rakyat Kalimantan Barat menyambutnya. Hal itu disampaikan Prabowo melalui pantun.

“Sungguh lebat si buah langsat, buah dimakan hari selasa. Sungguh hebat warga Kalimantan Barat, sambutannya sungguh luar biasa”.

“Bulat-bulat ikan jelawat, kalau dimakan sungguhlah lezat. Melihat rakyat Kalimantan Barat, saya menjadi tambah semangat,” tukas Prabowo.

“Saya di mana-mana luar biasa sambutannya. Tapi di Pontianak ini juga sangat-sangat mengagetkan,” timpal Prabowo.

Baca Juga :  Vaksin Perlu Didukung dengan Kepatuhan Masyarakat Terapkan 3M

Padatnya Keraton Kadriah Kesultanan Pontianak bak ‘lautan manusia’ seakan menjadi bukti antusiasme rakyat Kalimantan Barat menyambut Prabowo. Sorak sorai masyarakat baik tua-muda dan emak-emak, tak henti-hentinya meneriakkan nama Prabowo sembari mengacungkan dua jari.

Beberapa kali Prabowo bahkan sempat menghentikan sejenak pidatonya lantaran riuhnya teriakan rakyat Kalimantan Barat.

Seperti diketahui, kedatangan Prabowo di Pontianak, Kalimantan Barat dalam rangka menerima penganugerahan gelar kebangsawanan dari Sultan IX Kesultanan Pontianak sekaligus memberikan pidato kebangsaannya mengenai kondisi bangsa terkini serta menyampaikan gagasan-gagasan dan solusi-solusi yang akan diwujudkannya bersama Sandiaga Uno ketika memimpin Indonesia nantinya. (Fai)

Comment