Garbi Sintang Sebut Prabowo-Sandi Sejalan Dengan Cita-cita Garbi Wujudkan Indonesia Jadi Kekuatan Lima Besar Dunia

KalbarOnline, Pontianak – Sejumlah pengurus Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kabupaten Sintang tampak hadir dalam Silaturahim Akbar Prabowo Subianto di Keraton Kadriah Kesultanan Pontianak, Minggu (17/3/2019).

Saat dikonfirmasi, Ketua Garbi Sintang, Purba Santoso mengatakan bahwa kehadirannya lengkap dengan atribut Garbi sebagai bentuk dukungan moril Garbi Kabupaten Sintang terhadap Prabowo.

“Tentu sebagai anak muda yang berakal sehat, kita harus mengambil peran menuju perubahan bersama Prabowo-Sandi. Kita hadir di sini juga ingin mendengarkan gagasan-gagasan serta solusi yang ditawarkan Pak Prabowo untuk mengatasi persoalan yang dihadapi Indonesia saat ini,” ujar Purba saat diwawancarai awak media.

Baca Juga :  BKSDA Kalbar Kembali Lepas Liarkan Satu Individu Orang Utan

Selain itu, kata Purba, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu lebih mewakili kaum milenial ketimbang pasangan lainnya.

“Dari pemilih wakil saja, saya sebagai anak muda menilai sangat tepat. Sosok Bang Sandi sangat mewakili kaum milenial. Apakah itu bisa dibantah? Selain itu, pasangan ini juga memiliki komitmen yang luar biasa terhadap kaum milenial, misalnya terkait ekonomi dan lapangan pekerjaan,” tukasnya.

“Saya rasa itu sangat berkaitan erat dengan milenial. Dan itu merupakan masalah yang dihadapi Indonesia saat ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Deklarasi Bersama Relawan Prabowo-Sandi: Wujud Partisipasi Publik Dambakan Indonesia Adil dan Makmur

Mengenai sikap politik Garbi dalam pemilu 2019 ini, Purba mengatakan bahwa tidak ada larangan dari para inisiator Garbi terhadap personel Garbi di bawah untuk menentukan sikap politik pada Pemilu 2019.

“Tidak ada larangan dari inisiator Garbi terhadap personelnya untuk menentukan sikap politik pada Pemilu 2019. Atas dasar itu, saya dan mayoritas personel Garbi Sintang menentukan untuk memilih pasangan nomor urut 02,” tandasnya. “Pasangan nomor urut 02 ini juga sejalan dengan cita-cita Garbi untuk mewujudkan Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia. Prabowo-Sandi menurut kami mampu membawa Indonesia mewujudkan hal itu,” tutupnya. (Fai)

Comment