Kunker ke Ketapang, Pangdam XII/Tpr Tinjau Pembangunan Pembukaan Jalan 20 Kilometer : Hubungkan Daerah Terisolir

KalbarOnline, Ketapang – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1203/Ketapang, Sabtu (16/3/2019).

Kunjungan Pangdam di Ketapang guna meninjau langsung pelaksanaan karya bakti yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr di Desa Batu Lapis, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang.

Dalam kunjungannya, Pangdam XII/Tpr didampingi Irdam XII/Tpr, Kolonel Czi Denny Herman, Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Anwar, Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Czi Yudha Rusniwan dan Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an serta Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Ketapang Mengundurkan Diri

Kedatangan Pangdam XII/Tpr, beserta rombongan disambut antusias masyarakat Desa Batu Lapis dan Desa Beginci Darat.

Pangdam XII/Tpr meninjau langsung lokasi pembangunan pembukaan jalan sepanjang 20 kilometer yang akan menghubungkan Desa Batu Lapis dengan Beginci Darat.

“Dengan terhubungnya kedua desa tersebut diharapkan akan membuka Desa Beginci Darat yang selama ini terisolir karena tidak adanya akses jalan darat,” ujar Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga meninjau pembuatan jembatan yang saat ini sedang dikerjakan oleh para prajurit Kodam XII/Tpr.

Baca Juga :  Begini Penjelasan Kades Kuala Tolak Terkait Mundurnya Sebelas Perangkat Desa

Usai melaksanakan peninjauan jalan dan jembatan, Pangdam XII/Tpr beserta rombongan juga berkesempatan untuk melaksanakan tatap muka bersama dengan para prajurit Kodam XII/Tpr serta masyarakat yang terlibat dalam karya bakti.

Dalam kesempatan ini, Pangdam XII/Tpr juga memberikan motivasi serta semangat pada prajurit untuk terus bekerja dalam rangka mewujudkan infrastruktur jalan bagi masyarakat.

Selain itu, mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam karya bakti. Dalam kesempatan yang sama, Pangdam XII/Tpr juga memberikan bantuan sarana kontak pada masyarakat yang telah membantu dalam pembuatan jalan tersebut. (Adi LC)

Comment