Prabowo Menyapa Pontianak, Puluhan Ribu Pendukung Diprediksikan Hadir

Prabowo Menyapa Pontianak
Prabowo Menyapa Pontianak (Foto: istimewa)

KalbarOnline, Pontianak – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dipastikan hadir menyapa ribuan warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (17/3/2019).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Provinsi Kalbar, Suriansyah saat diwawancarai awak media di Sekretariat DPD Partai Gerindra, Jalan Reformasi Pontianak, Sabtu (16/3/2019).

“Persiapan sudah dilakukan secara matang, termasuk koordinasi dengan pihak Kepolisian. Kami sangat apresiasi dukungan pihak Kepolisian untuk membantu mengamankan kedatangan Pak Prabowo. Selain itu kami juga sudah mendapatkan izin dari Bawaslu dan KPU. Jadi prinsipnya untuk persiapan sudah siap 99 persen tinggal menunggu kedatangan Pak Prabowo,” ujar Suriansyah.

Lebih jauh Ketua DPD Gerindra Kalbar ini menjelaskan bahwa kedatangan Prabowo di Pontianak nantinya akan menerima penganugerahan gelar kebangsawanan dari Sultan IX Kesultanan yang dilanjutkan dengan menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan puluhan ribu masyarakat yang diprediksi akan memadati Istana Kadriah Pontianak.

“Memang kedatangan Pak Prabowo dipusatkan di Keraton Kadriah. Acara utama itu adalah penganugerahan gelar kebangsawanan dari Sultan Pontianak ke Pak Prabowo. Kemudian Pak Prabowo akan menyampaikan pidato kebangsaan menyikapi kondisi bangsa dan menyampaikan gagasan-gagasan serta solusi-solusi yang ditawarkan Prabowo-Sandi,” jelasnya.

Suriansyah mengatakan kedatangan Prabowo di Pontianak tentunya akan semakin meneguhkan tim dan relawan Prabowo-Sandi di Kalbar untuk berjuang lebih maksimal.

“Tentu dengan kedatangan beliau ini akan meneguhkan dan menguatkan kami untuk berjuang lebih maksimal lagi,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Kalbar ini juga meyakini kedatangan Prabowo akan mendongkrak elektabilitas pasangan nomor urut 02 di Kalbar.

“Kami yakin kedatangan Pak Prabowo akan mendongkrak suara pasangan nomor urut 02 di Kalbar. Kami juga yakin Prabowo-Sandi akan menang di Kalbar. Setidak-tidaknya kami mampu mencapai 56 persen suara dari masyarakat Kalbar,” tegasnya. (Fat)

Tinggalkan Komentar