Kapolres Sekadau Galang Bantuan Material Perbaikan Jalan Dermaga Sungai Asam

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi saat meninjau jalan rusak di Jalan Sungai Asam, Dermaga Sunyat Sungai Ayak 1
Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi saat meninjau jalan rusak di Jalan Sungai Asam, Dermaga Sunyat Sungai Ayak 1 (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Usai melakukan peninjauan jalan rusak di Jalan Sungai Asam, Dermaga Sunyat, Desa Sungai Ayak I, Kecamatan Belitang Hilir, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK berinisiatif melakukan penggalangan bantuan bagi perbaikan jalan tersebut.

Kapolres berhasil menggalang bantuan berupa 180 sak semen dari Polres Sekadau, 6 dumptruk batu, 3 dumptruk sirku dan 2 dumptruk pasir dari sejumlah pengusaha dan perusahaan pada Senin (11/3/2019) siang.

“Material tersebut sudah didistribusikan ke lokasi dan pengerjaannya akan segera dilakukan pada Selasa Selasa (12/3/2019) pagi,” kata Kapolres.

“Nanti masih ada penambahan material lain berupa besi, alat berat, molen, beserta tenaga kerja dan rencananya akan dibuat balok-balok beton,” timpalnya.

AKBP Anggon menuturkan, kerusakan jalan di dermaga penyeberangan Sungai Asam Sunyat sudah sangat memprihatinkan. Setiap harinya, kendaraan roda dua maupun roda empat serta truk terjebak amblas.

Hal ini, kata dia, tentunya sangat merugikan dan menghambat aktivitas masyarakat serta melumpuhkan lajur perekonomian setempat. Kondisi tersebut menjadi dasar keprihatinan serta inisiatif Kapolres Sekadau untuk melakukan perbaikan jalan.

Kata Kapolres, pengerjaan jalan bukan merupakan ranah Pemda melainkan ranah kementerian. Jika dibiarkan berlarut-larut, kerusakan jalan semakin parah dan menimbulkan dampak yang lebih besar lagi.

“Jadi kita melakukan penggalangan bantuan secara swadaya dengan melibatkan perusahaan serta pengusaha agar sesegera mungkin perbaikan jalan dapat terealisasi,” ujarnya.

“Apabila kondisi jalan bagus roda ekonomi masyarakat bisa kembali normal, terlebih mendekati pemilu kaitannya dengan pendistribusian logistik serta pengamanan ke titik lokasi yang melewati jalur Sungai Asam menjadi lancar,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar

Loading...