Apresiasi Pelaksanaan Maulid Nabi Tradisional, Pemkab Sekadau Ajak Masyarakat Jalin Persatuan dan Kesatuan

Penutupan rangkaian Maulid Nabi tradisional

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau mengapresiasi pelaksanaan Maulid Nabi tradisional yang dilakukan Majelis Ta’lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT).

Setelah dilaksanakan beberapa bulan ini, MTAMT Sekadau menggelar penutupan rangkaian pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriah digelar di Masjid Jami’ At Taqwa, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (6/3/2019).

Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Sekadau mengapresiasi pelaksanaan Maulid Nabi tradisional tersebut. Dalam rentan waktu beberapa bulan, MTAMT telah melaksanakan maulid secara keliling di puluhan masjid dan surau di Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Polres Kerahkan 120 Personel Amankan Debat Publik Pilkada Sekadau 2020

“Ada rasa persatuan dan kesatuan yang terjalin. Dari kegiatan ini memunculkan kembali semangat kebersamaan, kekeluargaan umat Islam,” ujar Fendy saat diwawancarai usai kegiatan.

Terlebih, dalam kegiatan tersebut banyak orang berkumpul mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hal itu dilakukan untuk mensyiarkan agama Islam. Untuk itu, Fendy berharap kegiatan tersebut kedepan semakin baik lagi.

“Kepengurusan MTAMT akan berakhir Juni mendatang, saya berharap mudah-mudahan nanti kalau kepengurusan baru kegiatan ini tetap dilakukan dan digalakkan,” pintanya.

Pemkab Sekadau, lanjut Fendy, mengapresiasi masyarakat yang telah menyemarakan kegiatan tersebut. Tak lupa ia juga juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan tersebut, hingga berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Bupati Aron Kukuhkan Pengurus PKK Sekadau

“Terkait dukungan, Pemkab Sekadau selalu terbuka untuk mendukung semampunya. Oleh karena itu, silahkan dibuatkan proposal untuk diajukan,” tuturnya.

Sementara Ketua MTAMT Kabupaten Sekadau, Abu Bakar berterima kasih kepada dukungan semua pihak. Ia menambahkan, jika ada kekurangan selama pelaksanaan tersebut pihaknya memohon maaf.

“Kami juga berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk bantuan mobil agar mobilisasi jamaah,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Suprapto, Perwakilan Polres Sekadau, Ketua MUI Kabupaten Sekadau dan Camat Sekadau Hilir serta tokoh agama serta tokoh masyarakat dan organisasi islam di Kabupaten Sekadau. (Mus)

Comment