O2SN dan FLS2N 2019 Tingkat Kecamatan Belitang Resmi Dimulai

KalbarOnline, Sekadau – Komite Sekolah tingkat SD se-Kecamatan Belitang menghelat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2019, Senin (4/3/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di SD Negeri 06 Desa Maboh Permai, sebagai pusat penyelenggaraan kegiatan O2SN dan FLS2N selama 3 hari dimulai sejak 4 hingga 6 Maret 2019 itu diikuti 362 pelajar yang terdiri dari pelajar kelas 4, 5 dan 6 SD se-Kecamatan Belitang.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Belitang, Saut Parulian, Ketua Panitia, Kamarudin, Kasi Dikdas, Sujono, Kapolsek Belitang, Danramil, sejumlah Kades se-Kecamatan Belitang, para Kepala Sekolah tingkat SD serta anggota komite sekolah se-Kecamatan Belitang.

Camat Belitang, Saut Parulian saat memberikan sambutan yang sekaligus membuka kegiatan mengatakan bahwa diadakannya O2SN dan FLS2N ini guna mewujudkan terbentuknya insan serta ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dan berlandaskan gotong royong untuk mencari bibit-bibit pelajar sekolah dasar yang berprestasi.

“Memiliki prestasi akademis, olahraga dan kesenian di bidang yang diminati serta dapat membanggakan nama baik sekolah masing-masing di tingkat Kecamatan dan Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan O2SN dan FLS2N yang diselenggarakan ini dapat berjalan lancar dari awal sampai selesai penyelenggaraan.

Sementara Ketua Panitia, Kamarudin mengatakan untuk menjelaskan rangkaian kegiatan O2SN dan FLS2N tersebut menyuguhkan sebanyak 11 cabang olahraga dan seni yang diperlombakan diantaranya sepakbola mini, bola volly putra-putri, catur, tenis meja, seni tari, lagu tunggal dan lainnya.

Dirinya juga menambahkan para peserta yang berhasil menjadi pemenang dari setiap cabang olahraga dan seni tingkat kecamatan ini nantinya akan diikutkan dalam perlombaan tingkat Kabupaten Sekadau.

“Tahun ini merupakan tahun ke 8 penyelenggaraan O2SN dan FLS2N tingkat SD se-Kecamatan Belitang dan tiap tahunnya akan berpindah tempat penyelenggaraannya serta pendanaan kegiatan bersumber dari dana BOS masing-masing sekolah,” tukasnya.

Sementara Kepala Desa Maboh Permai, Sebastian mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir serta panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan O2SN dan FLS2N di desa yang dipimpinnya itu.

“Harapan saya sebagai Kepala Desa dengan diadakan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu, kualitas dan ketrampilan para pelajar baik tingkat SD untuk dapat bersaing di tingkat Kecamatan bahkan Kabupaten,” tukasnya.

Sementara Brigadir Enggry yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Maboh Permai menjelaskan tujuan utama selain mencari prestasi belajar, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan di sekolah.

Ia juga mengharapkan berawal dari kegiatan ini seluruh sekolah dasar di kecamatan Belitang memiliki fasilitas olahraga yang dapat menunjang kegiatan para pelajar ke depannya untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

Brigadir Enggry berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tidak menemui kendala selama pelaksanaan dan dirinya akan memonitor kegiatan setiap harinya di SD 06 Maboh Permai.

Sementara Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi menuturkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh komite sekolah dapat berjalan lancar dan meningkatkan mutu dan kualitas para pelajar tingkat SD di Kecamatan Belitang.

Ipda Agus berharap dengan dilaksanakan kegiatan O2SN dan FLS2N di SD 06 Maboh Permai dapat menarik antusias para pelajar untuk lebih meningkatkan prestasi di bidang olahraga dan seni.

“Tidak lupa peran serta kerjasama sekolah dengan pihak Kepolisian juga tidak dapat dipisahkan sesuai dengan program Polri peduli Pendidikan,” pungkas Kapolsek.

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Belitang itu ditandai dengan pemukulan bola volly pertama. (Mus)

Tinggalkan Komentar