Kades Jeruju Besar Targetkan Juara Umum di MTQ VI Sungai Kakap

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepala Desa Jeruju Besar Nurhalijah mematok target tinggi pada penyelenggaraan MTQ VI tingkat Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Tak tanggung-tanggung, kades perempuan pertama di Jeruju Besar ini menargetkan predikat juara umum pada ajang pemuliaan kitab suci Alquran tersebut.

“Karena juara umum sudah pernah kita raih pada 2015 lalu, maka tahun ini kita menargetkan piala juara umum itu pulang lagi ke kita,” kata Nurhalijah saat diwawancarai di Punggur Kecil, Sabtu (2/3/2019) pagi.

Nurhalijah menambahkan bahwa target juara umum ini realistis tercapai. Ia optimis lantaran kafilah yang diutusnya sudah disiapkan jauh-jauh hari, bahkan berbulan-bulan sebelum pelaksanaan MTQ.

Baca Juga :  Suib Ingatkan PT BPK Kubu Raya Penuhi Panggilan DPRD

“Ya realistis lah. Pada bulan September 2018 kita sudah melaksanakan seleksi di tingkat desa. Artinya kafilah yang kita utus ini benar-benar sudah kita siapkan jauh-jauh hari,” ujarnya.

Ditemui terpisah, salah satu peserta utusan Desa Jeruju Besar Hasbullah (18) turut mengamini target juara umum yang dicanangkan Nurjalijah. Guna memenuhi target tersebut, peserta cabang Khattil Quran ini mengaku bakal tampil maksimal pada saat perlombaan.

“Mudah-mudahan bisa juara umum. Sebagai peserta, tentu kita akan tampil maksimal lah. Terlepas apapun hasilnya, tentu kita akan menampilkan kemampuan maksimal yang dimiliki,” tuturnya.

Baca Juga :  Maria Lestari Imbau Riders Patuhi Standar Keselamatan Berkendara

Senada dengan Hasbullah, peserta asal Jeruju Besar lainnya Munawir turut mengiakan predikat juara umum yang ditargetkan Nurhalijah. Sebagai bagian dari kontingen Jeruju Besar, peserta cabang Hifzil Quran ini merasa bertanggung jawab untuk mengantarkan kafilahnya menjadi juara umum pada kegiatan dua tahunan tersebut.

“Insyaallah juara umum. Kita sudah dipercaya untuk mewakili kontingen ini. Tentunya, kepercayaan itu harus dibalas dengan tanggung jawab kita sebagai peserta untuk mengantarkan kontingen kita sebagai juara umum,” tandasnya. (Fai/ian)

Comment